Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Jasa Penitipan Anak, Mudah dan Menggiurkan

Bisnis Jasa Penitipan Anak, Mudah dan Menggiurkan

2 Comments 🕔29.Apr 2013

Mungkin Anda adalah lulusan sarjana atau D3, namun apadaya rasa kasih sayang Anda pada anak menyebabkan Anda harus rela menanggalkan karir dan mengurus anak di rumah. Ya, kasus ibu rumah tangga berijazah seperti Anda tidak sedikit, banyak para  wanita yang mengabdikan dirinya untuk mengurus suami dan anak di rumah. Hal ini bukanlah tindakan yang salah, bahkan wanita yang rela berkorban seperti ini dapat mempertahankan keharmonisan keluarga.

Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Banyak para ibu rumah tangga yang mengeluh mereka tidak dapat membeli apa yang mereka inginkan seperti baju dan kosmetik serta tas dan sepatu yang harganya cukup mahal karena gaji suami yang hanya cukup memenuhi kebutuhan dasar keluarga. Hal ini menyebabkan banyak ibu rumah tangga yang tergiur untuk menggeluti bisnis di rumah. Beberapa ibu memilih berbisnis toko kelontong atau menjual jajanan ringan di depan rumah. Beberapa ibu rumah tangga memilih berbisnis MLM bersistem online karena dapat dilakukan di rumah sambil menjaga anak.

Bisnis jasa penitipan anak mungkin pernah Anda dengar. Ya, bisnis ini sebenarnya cukup memiliki kesempatan luas untuk dapat dijadikan bisnis sampingan. Anda dapat merekrut pegawai yang terdiri dari teman-teman Anda untuk ikut mengasuh anak yang dititipkan pada Anda. Selain Anda dapat mengawasi anak Anda di rumah, Anda juga dapat memperoleh penghasilan dari jasa penitipan ini. Anda pun tidak perlu bekerja sendiri karena Anda dapat bekerja sama dengan orang lain dalam melakukannya.

Keuntungan Bisnis Jasa Penitipan Anak

Berikut ini beberapa alasan yang dapat Anda pertimbangkan dalam membuka jasa penitipan anak :

1. Pasar Anda terbuka luas, yakni mereka yang memiliki anak namun harus pergi ke kantor. Banyak pasangan suami istri yang harus meninggalkan anak mereka di rumah dengan asisten rumah tangga. Hal ini selain rawan karena tidak semua asisten rumah tangga bisa dipercaya, anak tersebut pastinya akan merasa kesepian. Hal ini dapat Anda jadikan konsep untuk membuka jasa penitipan anak terpercaya dan aman.

2. Anda cukup memanfaatkan halaman rumah untuk tempat bermain anak-anak. Anda pun dapat memberikan aktivitas yang menyenangkan serta aneka mainan dan ayunan untuk membuat mereka senang. Anak yang dititipkan biasanya adalah anak pra-TK sehingga mereka hanya butuh hiburan dan senang-senang sambil menunggu orang tua mereka pulang kerja.

3. Anda dapat menjadikan jasa ini sebagai hiburan bagi anak Anda karena akan banyak teman-teman di rumahnya. Selain itu, Anda mendapatkan keuntungan finansial dari jasa penitipan ini.

4. Bisnis ini tidak begitu rumit karena Anda tidak perlu menyusun kurikulum atau raport, Anda hanya bertanggung jawab atas keamanan mereka dan bagaimana membuat mereka senang serta tidak bosan.

Cukup menarik, bukan? Selamat Mencoba!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

2 Comments

  1. 🕔 4:48, 19.Aug 2013

    M.Surya darmawan

    Saya akan buka Tempat penitipan anak kira2 untuk gabung komunitasnya ada gak y?

    reply comment
  2. 🕔 2:42, 29.Nov 2013

    daycareauladi

    ijin share ya… rumah daycare – tempat penitipan anak auladi cimahi
    belakang puskesmas padasuka cimahi tengah rt. 03 rw. 21
    informasi dan pendaftaran :
    ummi anis 022-76054307 , 0852 2298 1974

    reply comment

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *