Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Internet, Ladang Uang yang Mengalir Terus

Bisnis Internet, Ladang Uang yang Mengalir Terus

0 Comments 🕔26.Apr 2013

Tren masyarakat kini berubah. Semua yang berbau bisnis dan melibatkan masyarakat umum selalu dikaitkan dengan dunia internet entah itu situs, sosial media seperti Facebook dan Twitter, blog, iklan dan masih banyak lagi. Ya, kehadiran internet seperti magnet yang terus menarik banyak orang untuk mengenalnya. Dengan internet, Anda dapat mempromosikan apa saja yang Anda jual atau Anda usahakan kepada semua orang dengan gratis dan bebas diakses 24 jam.

Internet dan Bisnis, Duo Jitu Meraih Pelanggan

Kehadiran internet tentu saja sangat dirasakan manfaatnya, terutama oleh kalangan pebisnis yang ‘melek’ teknologi. Dengan memasang foto dagangan di Facebook, seluruh teman-teman Anda di Facebook dapat melihat dan akhirnya membeli produk Anda. Selain Facebook, Anda pun dapat memanfaatkan fitur blog dimana Anda dapat membuka ‘lapak’ Anda sebebas-bebasnya lewat postingan foto maupun tulisan yang informatif.

Trik Meraup Pelanggan Lewat Internet

Bisnis Internet, Ladang Uang yang Mengalir Terus

Jika Anda adalah salah seorang yang ingin memanfaatkan kesempatan emas untuk memasarkan produk Anda kepada masyarakat, maka internet adalah kuncinya. Namun demikian, tidak semua penawaran yang Anda lakukan di internet akan direspon pelanggan. Pasalnya, yang berbisnis tidak hanya Anda sehingga Anda pun perlu bersaing dalam menggaet pelanggan. Untuk itu, trik untuk sukses di bisnis internet sangat Anda butuhkan.

Berikut ini beberapa trik bagi Anda untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya secara online:

1. Maksimalkan koneksi Anda terhadap masyarakat lewat jejaring sosial Facebook, Twitter, Instagram, blog, website, iklan dan masih banyak lagi. Yang paling mudah tentunya adalah sosial media karena jelas apa yang Anda tawarkan akan dilihat mereka yang memiliki akun Anda.

2. Promosikan produk Anda semenarik mungkin. Karena Anda tidak dapat bertemu langsung dengan pelanggan, maka gunakan kemasan yang menarik untuk membangkitkan minat pelanggan Anda. Gunakanlah model untuk bisnis baju Anda sehingga dagangan Anda terlihat menarik. Selain itu, sertakan tulisan informatif mengenai usaha Anda dan produk yang Anda jual.

3. Siapa yang tidak suka tawaran bonus atau diskon? Strategi bonus dan diskon ini terbukti efektif untuk menarik perhatian pelanggan. Cukup dengan memberikan diskon beberapa persen atau bonus barang lain sebelum batas waktu yang Anda tentukan, bisa dipastikan pelanggan Anda akan tertarik dan melakukan transaksi secepatnya.

4. Gunakan fakta-fakta ilmiah nan menarik untuk memasarkan produk kesehatan, makanan, obat atau make-up. Fakta kesehatan ini sangat efektif untuk menarik minat pembeli.

5. Cantumkan testimoni pelanggan yang puas bertransaksi dengan Anda dengan cara mengupload gambar chatting atau smsyang Anda terima.

6. Manfaatkan momen khusus seperti Hari Kemerdekaan, Perayaan Imlek, Hari Kartini, dan sebagainya dengan menggelar SALE yang sudah Anda perhitungkan keuntungannya.

7. Tunjukkan layanan maksimal Anda dengan membalas segala komentar dengan cepat dan berikan garansi agar pelanggan merasa nyaman.

Selamat berbisnis!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *