Teropong Bisnis | Homepage
Bisnis Agro, Peluang Anda Meraup Banyak Uang

Bisnis Agro, Peluang Anda Meraup Banyak Uang

0 Comments 🕔14.May 2013

Beberapa waktu yang lalu mungkin Anda berpikir lahan yang Anda miliki akan sangat berpotensi jika lahan tersebut disulap menjadi kawasan perumahan atau hal lain di bidang properti. Hal ini memang tidak salah, karena berbisnis properti menjanjikan keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun demikian, pernahkah Anda berpikir jikalau semua pemilik lahan bertindak hal yang sama, maka hasil pertanian dan kesuburan tanah di negeri kita ini semakin lama semakin sedikit? Anda tentunya sebagai manusia yang peduli merasa peduli terhadap kelestarian alam untuk masa kini dan masa depan anak cucu kita.

Jikalau demikian, adakah bisnis yang tetap mempertahankan lahan untuk ditanam namun juga berpotensi untuk dijadikan lahan bisnis strategis? Tentu saja ada. Ya, bisnis agro menjadi solusi bagi Anda yang memiliki lahan agar tetap lestari, memiliki panen setiap tahun dan ramai dikunjungi wisatawan. Tentu saja selain bermanfaat bagi pendapatan Anda pribadi, bisnis ini akan menyerap banyak tenaga kerja. Lebih dari itu, Anda menyumbang hal terpenting, yakni kelestarian alam dan keseimbangannya.

Harmonisasi Kawasan Pertanian, Wisata dan Pendidikan

Negara kita memang dianugerahi alam yang sangat luar biasa. Tak hanya indah dari segi pemandangan, alam Indonesia sangatlah subur dan mudah untuk ditanami berbagai macam bahan pangan. Menjadi pertanyaan besar jika sebagian dari kita masih susah untuk makan di tanah sendiri. Untuk itu, jika Anda peduli dengan lingkungan dan masyarakat, lahan yang Anda miliki atau lahan kakek dan nenek Anda yang menganggur itu dapat Anda manfaatkan.

Jika saat ini lahan Anda atau nenek Anda dimanfaatkan untuk menanam berbagai macam bahan pangan seperti padi, singkong, tebu, jagung dan sebagainya, biarlah lahan tersebut seperti apa adanya. Anda hanya tinggal menambahkan sedikit sentuhan-sentuhan kecil untuk menjadikan lahan pertanian Anda menjadi kawasan agro yang menarik untuk dikunjungi. Anda dapat meletakkan restoran di pinggir sawah, berbagai pernak-pernik kawasan edukasi seperti cara menanam padi, cara menggiling padi, dan sebagainya. Anda tentunya dapat menyediakan banyak gazebo, area memancing, area pentas seni dan banyak lagi untuk menarik pengunjung datang ke lahan Anda. Menarik, bukan?

Keuntungan bisnis Agro

Semakin sempitnya lahan alami membuat banyak masyarakat tertarik untuk mengunjungi kawasan wisata agro nan sejuk dan indah. Hal ini tentu saja dapat Anda manfaatkan dengan baik. Pasalnya, kawasan bisnis agro memiliki banyak kelebihan. Di antaranya :

1. Anda tak hanya memperoleh keuntungan dari hasil panen tanaman yang Anda kembangkan. Anda dapat menarik wisatawan untuk datang mengunjungi lokasi agro Anda. Anda dapat membuka restoran alami di lahan tersebut, menyediakan paket edukasi, menyelenggarakan outbond, membuka lahan pemancingan, dan masih banyak lagi.

2. Anda dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dengan menjadi penjaga parkir, penjual makanan kecil, souvenir dan banyak lagi.

3. Anda turut menjaga kelestarian alam dengan tetap mempertahankan lahan pertanian dengan baik.

Gambar: btdc.co.id

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *