Teropong Bisnis | Homepage
Berinvestasi Saham yang Murah, Mudah dan Aman Namun Menghasilkan

Berinvestasi Saham yang Murah, Mudah dan Aman Namun Menghasilkan

0 Comments 🕔27.Oct 2013

Beberapa orang menghindari cara berinvestasi saham karena dinilai sangat sulit dan membutuhkan modal yang besar. Jika Anda ingin memulai investasi saham, maka Anda tidak perlu khawatir atau bahkan mengurungkan niat untuk berinvestasi pada jenis ini. Simak dahulu penjelasan berikut sehingga Anda mendapatkan gambaran mengenai apa dan bagaimana berinvestasi saham itu.

Salah satu hal yang dikemukakan oleh Warren Buffett adalah mengenai cara untuk memilih perusahaan. Menurut Buffett, Anda tidak perlu mencari perusahaan dengan kriteria yang berbelit-belit. Untuk memudahkannya, Anda hanya perlu memilih bidang yang Anda pahami dan sederhana serta seringkali nampak di sekitar kita. Buffett sendiri memilih untuk berinvestasi saham pada perusahaan minuman ringan Coca Cola.

Selain itu, ia juga lebih memilih untuk menginvestasikan uangnya untuk Koran Washington Post. Perlu diketahui bahwa kedua perusahaan tersebut memiliki sistem bisnis yang sangat sederhana. Dalam hal ini, ia membeli saham-saham tersebut kemudian menyimpannya untuk jangka panjang bahkan hingga berpuluh-puluh tahun.

Walaupun Anda tidak bisa mengikuti Buffett sepenuhnya tapi prinsip tersebut patut laksanakan khususnya untuk trading semi investasi. Anda tidak perlu membuat rencana hingga berpuluh-puluh tahun tapi cukup untuk beberapa bulan saja. Cara memilih perusahaan juga sama yaitu dengan memilih perusahaan yang dekat dengan Anda, sistem bisnisnya sederhana, serta dibutuhkan oleh masyarakat luas. Hal ini bukannya tidak berasalan.

Perlu diingat bahwa justru dengan berinvestasi saham pada perusahaan semacam ini, pertumbuhan akan lebih konsisten. Ini terkait dengan kebutuhan masyarakat akan barang atau jasa tersebut. Salah satu contoh sederhananya adalah membeli saham di perusahaan air minum. Menurut data, setelah bencana banjir saham beberapa perusahaan air minum meningkat.

Seperti contohnya saham dari perusahaan air minum ADES yang naik hingga 25% hanya dalam beberapa hari saja. Sama halnya dengan ALTO yaitu produk air kemasan dari PT. Tri Bayan Tirta yang nilai sahamnya melonjat tajam. Anda yang tidak memiliki modal besar pun nyatanya bisa memulai mempertimbangkan untuk berinvestasi saham.

Lihat saja gerai ACE Hardware kemudian bayangkan jika Anda memiliki satu gerai yang dikunjungi oleh masyarakat kelas menengah. Saham ACE Hardware nyatanya cenderung naik bahkan bisa mencapai 97.5%. Masih ingin contoh lainnya? Cobalah berinvestasi saham eraphone yang merupakan penyalur HP dan gadget terkemuka seperti ERRA.

Bayangkan, awalnya saham ERRA hanya dijual seharga Rp. 1.000 per lembar saham namun kemudian meningkat hingga menjadi Rp. 2.950. Itu artinya, dengan menyiapkan dana sekitar Rp. 500.000 saja Anda sudah bisa menikmati hasil sekitar Rp. 1.475.000. Dengan melihat ilustrasi ini, maka ini saatnya bagi Anda untuk memikirkan berinvestasi saham dengan mudah, murah dan aman namun menghasilkan. Selamat mencoba berinvestasi.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *