Teropong Bisnis | Homepage
Berinvestasi Saham, Hasilkan Keuntungan Luar Biasa

Berinvestasi Saham, Hasilkan Keuntungan Luar Biasa

0 Comments 🕔20.May 2013

Investasi saham merupakan bentuk bisnis yang cukup menggiurkan karena bisa menghasilkan keuntungan luar biasa. Namun, praktik ini kurang cocok diterapkan pada orang yang ingin mendapatkan keuntungan secara instan. Umumnya, pendapat yang berkembang di tengah masyarakat ialah bahwa investasi saham hanya dijalankan oleh orang-orang bermodal besar.

Kenyataannya, praktik bisnis ini bisa dilakukan oleh setiap kalangan, dengan catatan bahwa perlunya motivasi, ketekunan, keuletan, kesabaran dan ketelitian. Jika Anda masih merasa awam dengan konsep investasi tersebut, beriku ini merupakan beberapa hal yang perlu diketahui.

Dua Investasi Saham

Ada dua macam investasi saham yang bisa diambil, yaitu investasi jangka pendek dan jangka panjang. Untuk pilihan pertama, prinsipnya adalah pengambilan keuntungan berdasarkan selisih dari harga saham. Semakin banyak saham yang Anda beli, akan makin besar pula profit yang dikembangkan. Sedangkan, investasi jangka panjang akan mendapatkan pembagian hasil profit dari perusahaan. Hasil keuntungan tersebut adalah dividen yang merupakan kesepakatan dari para pemegang saham.

Sementara itu, ada beberapa konsep investasi saham yang juga dengan mudahnya diakses oleh publik seperti trading. Meskipun ada sedikit perbedaan, namun pada dasarnya ada kesamaan dalam konsep pemerataan hasil keuntungan. Tentunya, ada keuntungan-keuntungan lain seperti kemudahan untuk bergabung dan memantau pergerakan saham melalui internet. Memang, investasi saham semacam ini sedang banyak diminati karena bisa dijadikan sambilan usaha.

Konteks Lokal dan Internasional

Bicara mengenai penanaman saham, kita juga perlu mengetahui informasi terkini mengenai pergerakan saham lokal dan internasional. Satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah konteks ekonomi, sosial dan politik nasional dan internasional yang tentunya akan mempengaruhi naik turunnya bursa saham. Tak heran jika bisnis semacam ini bisa menimbulkan ketegangan ketika ada momen-momen tertentu ketika gejolak politik di sebuah negara sedang tidak menentu. Hanya dalam beberapa menit bahkan detik, nilai saham bisa turun drastis di pasar. Hal ini perlu diamati secara cermat ketika Anda telah menjalankan bisnis saham dalam kurun waktu panjang. Bagi para pemula, ada baiknya untuk menapak langkah-langkah awal yang lebih aman demi menghindari risiko besar.

Anda tak bisa terlalu cepat gembira ketika nilai saham Anda menguat di pasar. Sewaktu-waktu, nilai tersebut bisa jatuh akibat konteks tertentu. Sebagai contoh adalah penguatan indeks saham pada minggu terakhir bulan April. Dengan poin sebesar 5011 di bisnis properti, orang bisa saja mengambil risiko dengan segera melemparkan saham ke bidang tersebut. Namun, seorang pelaku saham tak akan mengambil keputusan gegabah dengan terlalu cepat gembira.

Kadang-kadang, faktor perusahaan pengembang bidang tersebut berpengaruh terhadap hasil pemasaran. Jadi, masih dibutuhkan kewaspadaan untuk selalu berpegang teguh pada rasionalitas pasar saham. Jika Anda tertarik dengan investasi saham, jangan ragu untuk selalu belajar dari pengalaman-pengalaman orang sukses. Tentunya, Anda akan selalu memantau info terbaru mengenai pasar saham.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *