Teropong Bisnis | Homepage
Berguru Bisnis Dengan Orang Cina

Berguru Bisnis Dengan Orang Cina

0 Comments 🕔27.Dec 2013

Belajar dari bisnis orang lain juga merupakan kunci sukses bisnis Anda. Setidaknya, dari bisnis orang lain tersebut, Anda bisa belajar apa saja yang harus dilakukan dan apa yang seharusnya tidak Anda lakukan agar bisnis semakin berkembang. Jika bicara soal merintis dan membangun bisnis, maka Anda perlu belajar dari bisnis orang Cina.

Faktanya, bisnis milik orang Cina cenderung bisa bertahan lama secara turun temurun bahkan pembeli pun tetap ramai berdatangan. Bisnis mereka juga sepertinya tidak goyah dengan banyaknya saingan disekitarnya. Sebelum Anda mulai berbisnis, ada baiknya untuk menyimak tips bisnis orang Cina.

Rupanya, orang Cina selalu melihat peluang dimanapun mereka berada. Peluang tersebut mereka eksekusi hingga menghasilkan uang. Cara ini bisa Anda lakukan sehingga Anda tidak akan kehabisan ide bisnis. Sebagai contohnya, orang Cina sangat memperhatikan momen. Jika momen hari raya, maka mereka akan berjualan apa saja yang berkaitan dengan hari raya tersebut.

Untuk yang satu ini, Anda harus memperhatikan sekali tren atau musim yang sedang berlangsung. Perhatikan pula kebutuhan-kebutuhan yang banyak dicari orang saat musim tersebut kemudian sajikan di toko Anda. Selain memperhatikan tren, tips bisnis orang Cina lain yang perlu Anda contoh adalah bagaimana mereka mencari modal.

Bagi mereka mencari modal sangat mudah bahkan jika memungkinkan, mereka tidak perlu mengeluarkan modal sama sekali. Dalam hal ini, Anda bisa meminjam modal dari bank atau keluarga. Jika tidak bisa maka coba dekati pedagang lain dan jalin kerjasama atau biasa disebut dengan konsinyasi.

tips berbisnis

Dengan begitu tentu saja, Anda tidak perlu mengeluarkan modal dan bisa langsung berjualan bahkan mendapatkan untung. Tentu saja, orang Cina sangat menghargai kejujuran sehingga tidak heran jika cara seperti ini sangat mudah mereka lakukan. Lakukan kerjasama bisnis dengan landasan tanggung jawab dan kejujuran maka cara seperti itu akan menjadi sangat mudah.

Lebih lanjut lagi, orang Cina juga sangat memperhatikan lokasi berjualan mereka. Contohnya, Anda bisa menjual sembako jika saat ini berada di lingkungan yang masih sepi karena setidaknya mereka yang tinggal disekitarnya pasti membutuhkan sembako. Jika sudah ada pesaing, maka cari tahu barang apa yang belum mereka jual dan tawarkan dengan harga yang bersaing.

Percaya diri merupakan tips bisnis orang Cina lainnya yang patut Anda tiru. Orang Cina sangat menghargai apa yang mereka lakukan sehingga mereka tetap menata dengan baik semua barang walaupun toko mereka masih kecil. Dengan begitu, pembeli akan tetap nyaman dan memilih untuk datang kepada toko mereka daripada toko yang besar namun berantakan.

Orang Cina juga selalu menjaga perputaran uang bisnis mereka. Semakin cepat dana bisnis tersebut berputar maka semakin baik sehingga keuntungan mereka juga semakin banyak. Sekarang, praktekkan tips bisnis orang Cina tersebut lalu rasakan hasilnya.

tips berbisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *