Teropong Bisnis | Homepage
Berbisnis Isi Ulang Pulsa: Beberapa Tips yang Perlu Anda Tahu

Berbisnis Isi Ulang Pulsa: Beberapa Tips yang Perlu Anda Tahu

0 Comments 🕔10.May 2013

Mungkin sebagian besar dari Anda sudah menyadari bahwa pedagang pulsa ada di mana-mana. Anda bisa menemukan mereka dengan mudah ketika bermaksud mengisi ulang pulsa telepon seluler Anda. Fenomena tersebut juga merupakan sebuah petanda bahwa bisnis isi ulang pulsa merupakan sebuah ranah bisnis yang cukup menjanjikan. Memperhatikan fenomena tersebut, mungkin sekarang ini adalah saat yang tepat bagi Anda untuk memiliki konter pulsa sendiri.

Keuntungan yang diperoleh lumayan besar dengan resiko yang sangat kecil. Bayangkanlah! Anda hanya perlu mendirikan konter pulsa di daerah perumahan atau dekat dengan kampus, dan dengan segera akan ada banyak orang berbondong-bondong membeli pulsa dari konter Anda. Hanya saja Anda perlu mencari tahu apa saja yang diperlukan ketika Anda bermaksud menggeluti usaha pengisian ulang pulsa.

Melakukan beberapa persiapan

Bisnis isi ulang pulsa bukan merupakan jenis bisnis yang rumit dan memerlukan persiapan waktu yang tidak sedikit. Ada dua hal umum yang perlu diperhatikan ketika Anda bermaksud mendirikan konter pulsa, yakni:

  • Modal yang cukup. Ini merupakan syarat utama bagi jenis bisnis manapun.
  • Kedua, Anda mesti tahu tempat di mana Anda bisa membeli pulsa dalam jumlah yang banyak dan dengan harga yang murah. Selain itu, pilihlah distributor pulsa yang terpercaya dan tidak nakal.

Ketika Anda sudah mempersiapkan kedua hal tersebut, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal lebih lanjut, termasuk:

  • Mempertimbangkan tipe bisnis isi ulang pulsa. Jika Anda berniat membuka konter, maka Anda harus menyediakan voucher isi ulang pulsa dalam jumlah banyak. Jika Anda tidak berniat membuka konter, maka sebuah handphone sudah sangat cukup. Walau begitu, akan lebih baik bila anda mempertimbangkan untuk membuka konter karena Anda bisa menjual paket nomor perdana serta aksesoris seluler. Lagipula, prospek bisnis konter menjanjikan keuntungan yang lebih baik.
  • Memastikan bahwa Anda memiliki stok isi ulang pulsa yang cukup untuk beberapa hari.
  • Jika berniat menjual pulsa elektrik, maka pastikan bahwa Anda memilih distributor yang sanggup memenuhi nominal pulsa yang Anda inginkan.
  • Perhitungkanlah dengat tepat jumlah pulsa yang bisa memenuhi permintaan konsumen. Jika Anda bermaksud memenuhi permintaan dalam seminggu, maka lebih baik Anda mendepositkan uang untuk pulsa sebanyak satu juta rupiah. Ini hanyalah perkiraan kasar. Tentu saja Anda harus mempertimbangkan baik-baik tentang kemungkinan permintaan pulsa yang akan Anda hadapi.

Hambatan yang mesti dikenali

Tentu saja yang namanya bisnis, ada berbagai hambatan yang bisa menghalangi Anda memperoleh keuntungan maksimal. Meskipun begitu, pada intinya bisnis isi ulang pulsa merupakan jenis bisnis yang minim resiko, kecuali bila Anda tidak mampu menyediakan permintaan pelanggan atau Anda kebetulan bertemu distributor pulsa yang nakal.

Hambatan paling utama dalam bisnis penjualan pulsa adalah tidak terjualnya pulsa sampai masa berlakunya habis. Ini tentu saja sangat merugikan. Selanjutnya, hambatan yang mungkin muncul adalah banyak pesaing yang memiliki usaha serupa di sekitar Anda. Oleh karena itu, hendaknya Anda memilih tempat usaha di mana masih tersedia sedikit orang yang berbisnis pula.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *