Teropong Bisnis | Homepage
Beragam Pilihan Bisnis Online

Beragam Pilihan Bisnis Online

0 Comments 🕔09.Apr 2013

Banyak sekali jenis bisnis yang bisa dilakukan di internet. Beberapa orang beranggapan bahwa membuka bisnis di internet lebih mudah dan membuat mereka lebih cepat dapat keuntungan. Inilah alasan beberapa orang lebih memilih untuk membuka bisnis di internet ketimbang menggunakan media yang lainnya. Apa saja jenis bisnis online yang bisa Anda lakukan?

Pertama adalah Affiliate Marketing atau yang biasa disebut dengan reseller. Cara melakukan bisnis yang satu ini cukup mudah yaitu Anda hanya bertugas untuk menjualkan produk dari orang lain di internet. Biasanya akan ada bagi hasil yang dilakukan oleh pihak pemilik produk dengan reseller. Tingkat komisinya bisa mencapai 30 : 70 atau 50 : 50 tergantung kesepakatan yang telah dilakukan di awal bisnis.

Bisnis Online PPC dan PTR

Kedua, bisnis yang bisa dilakukan via online adalah bisnis PPC atau Pay Per Click Publisher. Bisnis yang satu ini sangat populer di Indonesia karena cara melakukannya yang sangat sederhana. PPC merupakan program yang mana Anda akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang diposting di website yang kita miliki. Tentu saja komisi yang akan diberikan juga bervariasi. Angka terendah bagi satu kali klik adalah 0,01 dollar dan angka tertinggi untuk satu kali klik bisa mencapai 20 dollar atau bahkan lebih. Saat ini yang paling terkenal di bisnis ini adalah AdBrite, AdEngage, ADster, WidgetBucks dan lain sebagainya.

Ketiga, jenis bisnis online yang juga tak kalah populernya adalah Paid to Review atau yang biasa disingkat dengan PTR. Bisnis yang satu ini bisa diperoleh dari blog yang kita miliki. Caranya juga cukup mudah. Kita hanya mereview dan menuliskan artikel mengenai advertiser atau pemasang iklan yang ada di blog. Nantinya dengan melakukan review tersebut, kita akan bisa mendapatkan uang. Broker PTR di internet juga banyak sekali jumlahnya, salah satunya yang populer adalah Sponsored Reviews, Linkworth, Blogvertise, dan lain sebagainya.

Bisnis Online Sistem Keanggotaan Berbayar

Keempat, jenis bisnis online yang juga menguntungkan untuk dilakukan adalah Membership System atau Sistem Keanggotaan Bisnis yang Berbayar. Bagi Anda yang membuka bisnis online seperti tutoring online atau kursus belajar dengan menggunakan media internet, Anda bisa mendapatkan uang melalui sistem yang satu ini. Iuran dari anggota yang bergabung di bisnis Anda ini akan bisa menjadi sarana bagi Anda untuk meraup keuntungan. Bahkan Anda juga akan bisa mendapatkan tambahan keuntungan jika ada pelaku bisnis lain yang memasang iklan di situs Anda.

Jika Anda memang berniat untuk membantu para advertiser tersebut, Anda bisa menyajikan kolom iklan yang menawarkan para advertiser untuk memasangkan iklan di blog atau website yang dimiliki tersebut. Itulah beberapa jenis bisnis online yang menguntungkan dan bisa Anda lakukan dengan mudah.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *