Teropong Bisnis | Homepage
Beli Rumah dengan Gaji Rp 2,2 Juta Per Bulan

Beli Rumah dengan Gaji Rp 2,2 Juta Per Bulan

0 Comments 🕔03.Sep 2013

Rumah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi kita semua. Semua orang sangat membutuhkan rumah karena rumah adalah tempat tinggal dan tempat terbaik untuk membesarkan anak-anak kita. Rumah juga merupakan tempat kita akan mendapatkan privasi kita. Kita bebas melakukan semua hal dan bebas menentukan siapa saja yang boleh masuk ke dalam rumah kita.

Selain itu, banyak orang yang membutuhkan rumah karena rumah adalah aset kita. Rumah merupakan sebuah investasi dalam jangka panjang. Saat ini semua orang memang membutuhkan rumah dan harga rumah akan cenderung naik dari tahu ke tahun. Jika anda menjual rumah pada beberapa tahun yang akan datang, sudah pasti anda akan mendapatkan banyak sekali keuntungan.

Banyak orang yang urung membeli rumah karena mereka ternyata tidak merasa percaya diri dengan uang yang mereka punyai. Mereka tidak bisa membeli rumah karena harganya yang sangat mahal. Gaji yang mereka punya sangat kecil dan untuk membeli rumah ternyata membutuhkan uang yang sangat besar. Lalu bagaimana dengan anda yang hanya punya gaji Rp 2,2 juta saja per bulannya?

Rumah di Bawah Harga Rp 88 Juta

Bagi anda yang mempunyai gaji tetap Rp 2,2 juta per bulannya, sebenarnya anda masih bisa mendapatkan rumah. Namun tentu saja rumah yang akan anda dapatkan tidak sebesar yang anda bayangkan. Beberapa pakai properti mengatakan bahwa untuk orang yang mempunyai gaji sekitar Rp 2,2 juta mereka hanya akan bisa mendapatkan rumah secara mencicil.

Kita mengetahui bahwa sekarang ini harga rumah memang berkisar antara Rp 80 juta rupiah sampai tak terhingga. Bagi anda yang mempunyai gaji Rp 2,2 juta saja per bulannya, anda diprediksikan hanya mampu membeli rumah dengan harga Rp 88 juta saja. Mengapa anda hanya bisa membeli rumah dengan harga Rp 88 juta saja?

Jika kita melihat harganya, tentu saja kita akan membayangkan rumah yang kecil. Memang di perkotaan besar, saat ini harga rumah sudah berada di kisaran di atas Rp 100 juta semuanya. Lalu rumah seperti apa yang akan anda dapatkan? Rumah sederhana namun layak huni masih bisa anda dapatkan dengan harga tersebut.

3.c Beli Rumah dengan Gaji Rp 2,2 Juta Per Bulan

Hitung Cicilan Rumah Anda

Dengan gaji hanya Rp 2,2 juta tentu anda harus bisa mencicil biaya rumahnya setiap bulannya dan juga mencukupi kebutuhan keluarga anda. Jika anda membeli rumah dengan harga Rp 88 juta maka anda harus membayar uang muka pertama sebanyak Rp 8 juta saja. Lalu berapa banyak cicilan uang yang harus anda bayarkan setiap bulannya?

Dengan jangka waktu 20 tahun, anda harus membayar Rp 700 ribu saja per bulannya untuk membayar rumah anda tersebut. Tentu saja Rp 700 ribu tidak berat untuk anda yang mempunyai gaji Rp 2,2 juta per bulannya. Anda masih bisa meggunakan uang anda lainnya untuk membayar dan memenuhi kebutuhan rumah anda.

Anda yang mempunyai gaji pada kisaran tersebut tidaklah perlu khawatir. Banyak pengembang yang menawarkan cicilan DP atau uang muka sampai 6 bulan. Anda juga bisa mendapatkan rumah dengan tipe 21 di area Banten atau di Jabar. Jika anda ingin mendapatkan rumah di luar pulau Jawa, dengan uang sebesar itu anda sudah bisa mendapatkan rumah tipe 36.

3.d Beli Rumah dengan Gaji Rp 2,2 Juta Per Bulan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *