Teropong Bisnis | Homepage
Beli Apartemen dengan Tunai Bertahap

Beli Apartemen dengan Tunai Bertahap

0 Comments 🕔23.Apr 2013

Ide Beli Apartemen

Salah satu kebutuhan paling mendasar semua orang tentu saja tempat tinggal selain makanan dan juga pakaian. Namun perlu Anda perhatikan bahwa tiap orang memiliki preferensi berbeda mengenai pilihan membeli tempat tinggal. Yang saya maksud adalah ada orang yang memilih untuk membeli rumah sebagai tempat tinggal dan ada yang cenderung untuk memilih apartemen. Lalu bagaimana dengan ide membeli apartemen?

Sekarang ini semakin banyak saja orang yang tertarik membeli apartemen. Orang-orang tersebut pastilah memiliki alasan yang berbeda dalam membeli apartemen. Ada yang bilang bahwa mereka ingin mendapatkan gaya hidup perkotaan yang efisien dan simpel dengan tinggal di apartemen dan ada yang bilang karena apartemen menawarkan lebih banyak fasilitas untuk dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Membeli Apartemen Dengan Mudah

Dalam membeli apartemen, tentu saja banyak pertimbangan yang harus dipikirkan. Pertimbangan yang pertama adalah mengenai lokasi. Pastikan untuk memilih lokasi apartemen yang mana dekat dengan tempat Anda beraktivitas terutama tempat kerja. Pertimbangan yang kedua adalah mengenai fasilitas yang ditawarkan. Semakin berkualitas fasilitas yang ditawarkan akan semakin baik. Jangan lupakan untuk mempertimbangkan aspek bagaimana Anda membeli apartemen tersebut. Bila Anda memiliki banyak uang cash, tentu saja membeli apartemen secara tunai dapat menjadi pilihan yang mudah. Namun bila Anda tidak memiliki cukup uang, Anda dapat mencari cara lain seperti dengan meminjam uang dari bank atau apapun itu seperti membeli secara tunai bertahap.

Bila diperhatikan, tunai bertahap atau orang pada umumnya menyebutnya dengan “cash installment” merupakan solusi bagi siapa saja yang hanya memiliki pendapatan yang terbatas namun ingin membeli apartemen. Metode pembayaran dilakukan secara bertahap setiap kali Anda mendapat gaji bulanan. Jumlah cicilan tergantung pada persetujuan kedua belah pihak yang tentunya dibawah jumlah gaji si pembeli. Biasanya tunai bertahap menawarkan pilihan waktu pelunasan berkisar antara 12 bulan hingga 36 bulan sesuai dengan preferensi si pembeli. Namun pada umumnya orang akan memilih jangka waktu pembayaran yang paling lama. Walau tunai bertahap menawarkan banyak sekali manfaat bagi para pembeli apartemen atau tempat tinggal lainnya, akan tetapi banyak pula kelemahan dari cara membeli apartemen dengan metode tersebut.

Apabila mengenai kelemahan dari cara membeli apartemen dengan tunai bertahap, yang perlu Anda benar-benar perhatikan adalah mengenai tingginya bunga pinjaman yang harus Anda tanggung. Bila dibandingkan dengan pinjaman jenis lain, suku bunga tunai bertahap tentu saja lebih tinggi. Karena itulah Anda harus mampu membandingkan penyedia jasa pinjaman yang ada di luar sana guna mendapatkan suku bunga paling ringan. Pastikan Anda juga memilih jangka waktu pembayaran yang paling cepat guna menghindari beban bunga yang lebih besar untuk dibayar seiring berjalannya waktu. Namun walau pembelian apartemen secara tunai bertahap amatlah membebani dari segi suku bunga, pada kenyataannya semakin banyak orang yang membeli dengan cara tersebut sekarang ini.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *