Teropong Bisnis | Homepage
Belajar dari 8 Hal Yang Membuat Pengusaha Baru Mati Kutu

Belajar dari 8 Hal Yang Membuat Pengusaha Baru Mati Kutu

0 Comments 🕔18.Nov 2013

Memulai usaha diperlukan rencana dan banyak persiapan. Akan tetapi, hal yang paling penting untuk pengusaha baru yang ingin memulai usaha adalah terus belajar. Belajar disini dapat didapat dari banyak hal, termasuk kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh pengusaha baru dan membuat pengusaha baru mati kutu.

Berikut beberapa kesalahan umum yang banyak dilakukan oleh pengusaha baru seperti berikut:

1. Terlalu Percaya Insting

Banyak pengusaha baru yang terlalu bergantung pada insting mereka saat membuat keputusan. Kenyataannya, dunia usaha adalah dunia yang penuh resiko. Dalam dunia usaha, Anda  memerlukan banyak perhitungan dan pertimbangan yang tepat. Salah sedikit, maka Anda  akan rugi besar.

Jangan ragu untuk berkonsultasi kepada ahli dalam membuat keputusan daripada terus mempercayai insting Anda . Dengan demikian, keputusan Anda  akan membawa dampak baik untuk usaha Anda .

2.   Terlalu Takut Dengan Ketidaksempurnaan Produk

Banyak pengusaha baru terlalu lama mengutak-atik produk mereka untuk tujuan menyempurnakannya. Hal ini membuat mereka terlambat dalam merilis produknya.

Sebenarnya, Anda  hanya perlu menciptakan produk dan melemparkannya ke pasar. Dari sini, Anda  akan menemukan kekurangannya dan dapat memperbaikinya

3.  Tidak Berubah

Jangan bertahan pada satu produk saja. Jangan ragu untuk merubah apa yang ada di produk Anda , bila Anda  merasa produk Anda  tidak terlalu diminati.

4.  Tidak Mendengar Nasihat

Banyak pengusaha baru mati kutu, karena mereka tidak mau mendengar nasihat dari orang lain. Tetapi, Anda  juga jangan menelan mentah-mentah nasihat-nasihat tersebut. Dengarkan secukupnya untuk membantu Anda  mengambil keputusan.

5.   Strategi Pemasaran Yang Kurang

Strategi pemasaran yang baik dapat menjadi salah satu pemicu kesuksesan sebuah usaha. Jadi, diperlukan perencanaan dan penyusunan strategi pemasaran dengan baik agar usaha Anda  dapat berkembang.

6. Meremehkan Konsumen

Bila Anda  menganggap konsumen Anda  tidak tahu apa-apa dan meremehkannya, maka dalam waktu dekat usaha Anda  akan hancur. Jadi, selalu dengarkan pendapat dari konsumen untuk mengembangkan produk Anda .

7. Tidak Mengembangkan Jaringan

Hal ini akan menjadi masalah untuk usaha Anda . Jaringan usaha yang luas akan sangat membantu Anda  untuk mengembangkan bisnis yang Anda  rintis.

8.  Salah Mempekerjakan Karyawan

Jangan mencari satu karyawan yang mempunyai kemampuan yang sangat baik. Akan lebih baik, bila Anda  mencari satu kelompok orang yang mampu bekerja sebagai tim terbaik. Dengan demikian, maka kemampuan mereka akan dapat digunakan secara maksimal untuk kebaikan usaha Anda .

Sekarang, Anda  tahu kesalahan-kesalahan apa saja yang dapat membuat pengusaha baru mati kutu. Belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut adalah wajib hukumnya. Dan, yang paling penting jangan sampai menyerah. Dengan demikian, Anda  dapat menjalankan dan mengembangkan usaha Anda  hingga Anda  meraih target kesuksesan yang Anda  inginkan.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *