Teropong Bisnis | Homepage
Bahaya Memiliki Modal Bisnis Yang Besar

Bahaya Memiliki Modal Bisnis Yang Besar

0 Comments 🕔10.Jan 2014

Tahukah Anda bahwa memiliki modal besar bukanlah hal yang paling utama dalam menjalankan bisnis. Contohnya, apa yang akan Anda lakukan jika memiliki modal bisnis sebesar 1 miliar rupiah? Tentu saja, Anda akan membeli keperluan bisnis termasuk kantor, perlengkapan yang canggih, menyewa perusahaan riset, merekrut karyawan dengan ide-ide brilian dan lain sebagainya.

Tapi faktanya, itu semua tidak diperlukan khususnya pada saat hari pertama Anda memutuskan untuk berbisnis. Beberapa hal yang disebutkan di atas bahkan sebenarnya belum terlalu Anda butuhkan untuk jangka waktu yang lama. Bahkan, Ada juga belum membutuhkannya saat produk Anda dirilis di pasaran.

Justru karena memiliki modal besar maka biasanya Anda akan cenderung membuat kesalahan. Karena fokus pada hal-hal yang sifatnya belum diperlukan akhirnya produk yang Anda ciptakan menjadi biasa-biasa saja. Bandingkan dengan kondisi dimana Anda hanya memiliki modal yang sangat terbatas untuk memulai bisnis.

Dengan kondisi yang serba terbatas semacam itu, Anda akan lebih fokus dan lebih teliti. Alhasil, perencanaan bisnis Anda akan lebih matang. Anda mampu memilah dan memilih mana yang tidak perlu dan mana yang sangat mendesak untuk diwujudkan. Selain itu, Anda dapat menghindari kesalahan-kesalahan kecil yang tidak perlu yang mungkin saja berdampak besar di kemudian hari.

modal bisnis, buka bisnis, tips usaha

Produk yang Anda hasilkan juga akan cenderung lebih baik karena Anda tidak akan bermain-main sembarangan saat membuat produk tersebut. Tentu saja, produk tersebut lebih disukai oleh masyarakat khususnya pembeli produk-produk Anda. Tidak hanya itu saja, dengan dana yang terbatas Anda akan cenderung berpikir keras dan efisien untuk menjual dan memasarkan produk Anda.

Dengan begitu, Anda akan lebih memiliki taktik marketing yang lebih matang dengan tingkat keberhasilan yang lebih tinggi. Anda juga akan lebih kreatif dalam melakukan sesuatu khususnya untuk mencari cara menekan biaya serendah mungkin namun tetap maksimal dan berdampak positif bagi kelangsungan bisnis yang sedang Anda jalankan tersebut.

Intinya, justru karena Anda terdesak dan sangat terbatas maka kreatifitas akan semakin dipacu. Jangan remehkan hal tersebut karena bisa jadi hasilnya mencengangkan bahkan melebihi bisnis yang dijalankan dengan modal besar. Faktanya, menggunakan modal yang sedikit mungkin merupakan salah satu kunci kesuksesan saat menciptakan produk.

Lakukan saja apa yang Anda bisa saat ini kemudian cari tahu cara terbaik. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan sumber daya yang ada sehingga produk yang Anda luncurkan akan lebih maksimal.

Bayangkan saja, perusahaan seperti Google, Microsoft, Virgin, Apple, dan Facebook yang saat ini mendunia itu dulunya juga tidak menggunakan modal yang besar untuk memulai menjalankan bisnisnya. Keterbatasan modal yang justru membuat Anda lebih inovatif danmaju. Selanjutnya, modal bisnis Anda juga akan semakin membesar dengan sendirinya.

modal bisnis, buka bisnis, tips usaha

BACA JUGA:

5 Jurus Tingkatkan Efektivitas Promosi Dari Mulut Ke Mulut

Ada 7 Hal Dipikiran Investor Tentang Investasi Resiko Tinggi Untuk Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *