Teropong Bisnis | Homepage
Bagaimana Memulai Bisnis Es Krim

Bagaimana Memulai Bisnis Es Krim

0 Comments 🕔20.Mar 2013

Sama halnya dengan bisnis kuliner pada umumnya, bisnis es krim juga merupakan peluang bisnis yang sangat prospektif bila ditekuni. Ada banyak alasan mengapa usaha es krim layak untuk ditekuni. Pertama, Indonesia memiliki iklim yang tropis karena terletak di garis khatulistiwa sehingga orang – orang memerlukan makanan yang menyegarkan untuk mengobati dahaga dan sebagai penyejuk di kala panas. Selain itu konsumen es krim juga berasal dari berbagai usia dan kalangan. Es krim sangat disukai oleh anak – anak hingga dewasa. Oleh sebab itu, es krim tentu tidak asing lagi bagi masyarakat sehingga pemasarannya pun akan jauh lebih mudah. Saat ini, usaha es krim memang sudah banyak. Namun peminat es krim yang semakin banyak tentu memberikan kesempatan yang bagus bagi Anda untuk mengembangkan bisnis ini. Menjalankan usaha es krim tidak harus selalu mencari tempat – tempat tertentu karena pasar bisnis untuk es krim mudah didapat. Anda hanya perlu mencari tempat yang strategis dan ramai untuk mendapatkan pembeli misalnya di kampus, sekolah, mall, kolam renang, futsal, pasar, dan tempat – tempat umum lainnya.

Tips Memilih Mesin Es Krim

Alat utama yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis es krim adalah mesin es krim yang dapat menghasilkan es krim untuk dijual. Kualitas dari alat tersebut tentu akan sangat menentukan lezat atau tidaknya es krim. Oleh sebab itu hal yang harus dipertimbangkan dengan baik sebelum membeli mesin es krim adalah membuktikan terlebih dahulu kualitas es krim yang diproduksi oleh mesin es krim yang akan di beli. Jangan pernah menanyakan pada penjual es krim tentang bagaimana kualitas es krim buatan mesin yang dijual karena pasti mereka akan menjawab bahwa produk mereka adalah mesin yang terbaik. Hal yang perlu Anda tanyakan adalah apakah Anda boleh mencoba es krim buatan mesin es krim yang dijual karena kualitas makanan tidak dapat dibuktikan hanya melalui kata – kata sehingga akan lebih akurat jika dibuktikan langsung.

Perkirakan Biaya Produksi Es Krim

Hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli mesin es krim adalah biaya produksi untuk setiap liter es krim. Biasanya biaya produksi terendah es krim yang berkualitas baik dengan mesin es krim adalah Rp 10.000,-. Walaupun demikian hal tersebut tidak menjamin bahwa es krim yang dihasilkan sempurna dan lembut karena sebenarnya mesin selain faktor kualitas mesin es krim, kualitas es krim juga dipengaruhi oleh teknik pengadonan, komposisi, pengolahan, dan pengetahuan bahan baku es krim. Pastikan bahwa biaya produksi es krim tidak terlalu mahal namun tetap memberikan cita rasa yang lezat dan lembut serta keuntungan yang besar untuk bisnis es krim Anda.

(berbagai sumber)

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *