Teropong Bisnis | Homepage
Asuransi Kesehatan Saja atau Dengan Investasi?

Asuransi Kesehatan Saja atau Dengan Investasi?

0 Comments 🕔21.Apr 2013

Persepsi Asuransi yang Salah di Masyarakat

Banyak yang mempertayakan mengenai masalah asuransi kesehatan, terutama masalah mana yang lebih baik diantara asuransi kesehatan yang memang benar-benar sepenuhnya untuk masalah kesehatan atau asuransi kesehatan yang juga selain untuk masalah kesehatan kita namun juga bisa digunakan sebagai ajang investasi. Banyak orang yang mengganggap bahwa mereka memilih asuransi kesehatan dengan tujuan profitable bukan semata-mata untuk menjaga kesehatan mereka jika nantinya terjadi sesuatu hal.

Persepsi yang salah di masyarakat ini biasanya mereka banyak yang menganggap bahwa jika asuransi yang memang sepenuhnya digunakan untuk masalah kesehatan diharuskan untuk membayarkan setiap bulannya sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan dan uangnya tidak akan kembali walaupun pada saat kita jatuh sakit atau terjadi sesuatu hal uangnya akan dikembalikan ke diri kita untuk mengcover 100% dari biaya pengobatan.

Sedangkan pada asuransi kesehatan yang berbasis investasi mereka menganggap bahwa uangnya nantinya akan dikembalikan berbentuk sebuah investasi pada jangka waktu yang sudah ditentukan atau dalam artian tidak hangus namun dengan resiko jika kita nantinya terjadi sesuatu hala tau sakit maka asuransi tersebut tidak bisa sepenuhnya untuk mengcover biaya pengobatannya.

Proteksi Bukan Profitable

Persepsi masyarakat umum seperti di atas biasanya menyebar melalui mulut ke mulut atau informasi di internet yang tidak mempunyai sumber yang jelas dan terpercaya. Anda harus pintar-pintar memilih dan juga mengetahui apakah yang dimaksudkan dengan asuransi itu sendiri. Ya, perlu digaris bawahi bahwa asuransi dan investasi adalah dua hal yang mempunyai arti dan maksud yang sangat berbeda. Asuransi itu adalah produk yang berbasis sebuah proteksi dari suatu benda atau makhluk hidup seperti kendaraan bermotor atau manusia dan bukanlah sebuah produk yang menawarkan investasi.

Produk yang berbasi sebuah investasi biasanya akan mengutamakan dari segi profitable bukanlah proteksi seperti produk asuransi. Maka sebaiknya hilangkanlah pola pikir profitable dalam membeli sebuah produk asuransi karena profitable hanya akan terjadi pada produk asuransi. Jika Anda masih bingung untuk memilih asuransi yang murni dengan uang tidak dikembalikan namun dengan proteksi penuh terhadap masalah kesehatan atau asuransi investasi yang sepenuhnya tidak akan mengcover kita nantinya, maka hal tersebut dikembalikan lagi kepada tujuan dari Anda dalam membeli sebuah produk asuransi. Apabila tujuan yang Anda tuju itu untuk proteksi masalah kesehatan kita sepenuhnya maka produk asuransi yang murni merupakan pilihan yang paling tepat.

Adapun dari hasil sebuah investasi yang terdapat di dalam sebuah produk asuransi baik itu sektor kesehatan ataupun jiwa yang akan dikenakan sebuah potongan biaya (baik berupa manajemen fee ataupun sebuah sharing fee yang memang jarang dijelaskan kepada calon nasabahnya) yang mengakibatkan apabila dibandingan dengan hasil investasi yang terdapat pada asuransi investasi lain yang juga mirip dan serupa maka returnnya nantinya akan jauh lebih rendah pada asuransi tersebut (dengan kata lain tidak maksimal). Maka dari itu pilihlah untuk berinvestasi langsung dengan produk yang memang berbasis investasi, karena memang tepat untuk Anda jika tujuannya adalah untuk berinvestasi.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *