Teropong Bisnis | Homepage
Ashton Kutcher, Selebriti Berjiwa Pengusaha

Ashton Kutcher, Selebriti Berjiwa Pengusaha

0 Comments 🕔17.Apr 2013

Bagi sebagian selebriti, kesuksesan dan ketenaran tampaknya belumlah cukup. Meski sukses, pada dasarnya selebriti masih termasuk pekerja. Karena itulah banyak selebriti yang ingin memperoleh kemerdekaan dalam kehidupan finansial dengan menggeluti dunia bisnis. Saat ini sektor bisnis yang tampaknya sedang populer adalah sektor teknologi. Kemajuan teknologi yang sangat cepat dan kondisi pasar yang masih sangat terbuka dengan teknologi-teknologi baru membuat bisnis teknologi menjadi pilihan banyak orang. Hal ini jugalah yang memikat Ashton Kutcher untuk menggeluti sektor bisnis ini.

Saat ini Ashton Kutcher memang telah mulai dikenal sebagai salah satu investor teknologi yang cukup sukses. Bahkan melalui perusahaan pendanaan yang ia bangun, ia telah menginvestasikan uangnya pada beberapa perusahaan besar yang berbasis pada internet seperti Foursquare, Flipboard dan Path. Selain itu ia ternyata juga termasuk salah satu dari rombongan investor skype pada tahun 2009.

Awalnya Banyak yang Meragukan

Seperti yang diketahui, Ashton Kutcher tampaknya memang tidak memiliki latar belakang sebagai seorang pengusaha ataupun investor. Karena itulah pada awalnya banyak yang meragukan kemampuannya di dunia investasi. Bahkan tidak jarang yang menganggap tindakan Ashton Kutcher ini sebagai tindakan yang terkesan coba-coba saja. Bisa dikatakan Ashton Kutcher tidak memiliki modal yang cukup kuat untuk sukses di dunia investasi. Pada saat itu, yang ia miliki hanyalah kantong yang tebal dan instink bisnis yang cukup tajam.

Akan tetapi selebriti yang bernama lengkap Christopher Ashton Kutcher ini memandang investasi dari sudut pandang yang berbeda. Ia memandang investasi seperti tawaran peran yang ditawarkan kepadanya. Ia juga memAndang investasi lebih dari sudut pandang konsumen, bukan investor. Sebelum ia memulai investasi, ia membedah produk investasi seperti membedah karakter dari peran yang akan ia mainkan. Ia juga berusaha untuk melihat ke dalam pemikiran pencipta dari suatu bisnis dan mencari tahu kenapa mereka memilih untuk membuat hal tersebut. Akan tetapi pertimbangannya dalam memilih investasi ternyata tidak hanya disitu saja. Ia juga berusaha untuk mencari tahu apa yang konsumen inginkan dari produk tempat ia akan berinvestasi. Untuk melalui proses itu, jelas ia membutuhkan waktu yang cukup banyak untuk mencoba berbagai produk dan mencoba memberikan feedback.

Pengalaman Memberikan Pelajaran yang Berharga

Meski termasuk pengusaha dan investor baru, kesuksesan Ashton Kutcher di dunia bisnis dan investasi tampaknya mulai terlihat. Awal mula kesuksesan tersebut terjadi saat investasinya di Skype membuahkan hasil saat layanan komunikasi berbasis internet tersebut dibeli oleh Microsoft senilai tiga kali lipat dari angka investasi sebelumnya.

Selain itu perusahaan pendanaan miliknya tampaknya juga memiliki masa depan yang cukup cerah. Karena hal tersebut, tampaknya tidak terlalu berlebihan jika Ashton Kutcher memiliki potensi untuk menjadi salah satu dari 4 Selebriti yang sukses jadi pengusaha.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *