Teropong Bisnis | Homepage
Arti Penting Jaringan Bagi Richard Branson

Arti Penting Jaringan Bagi Richard Branson

0 Comments 🕔17.Jul 2014

Membangun jaringan bisnis saat ini lebih mudah berkat adanya media jejaring sosial. Hal ini juga dialami oleh Richard Branson pemilik perusahaan raksasa berlabel Virgin. Saat dirinya membangun bisnis dengan nama Virgin Music di tahun 1970-an, komunikasi hanya dilakukan dengan telepon. Sehingga dia bisa bertemu dengan agen dan merayu musisi untuk bekerjasama.

Sekarang ini komunikasi untuk mengembangkan bisnis semakin mudah. Anda bisa memanfaatkan media sosial, seperti Twitter, Google+, Facebook, Linkedln dan sebagainya. Semua media jejaring sosial ini bisa dimanfaatkan untuk mencari kenalan baru dan interaksi bersama entrepreneur lainnya, para ahli lapangan dan pebisnis baru yang inovatif. Jadi kalau Anda merasa memiliki ide yang bagus, maka membangun jaringan adalah langkah pertama untuk menuju kesuksesan.

Jangan lupa untuk hadir dalam setiap acara berkaitan dengan bisnis dan temui pelaku yang telah sukses. Kemudian menjadi anggota asosiasi bisnis dan belajar memahami kondisi pasar lokal. Anda juga bisa menemukan mentor bisnis yang potensial di kelompok bisnis dan sekolah bisnis. Jadi kala bisnis Anda mengalami hambatan, daftar nama Anda tersebut bisa memberikan bantuan solusi terbaik.

Mengawali bisnis terkadang sulit dan menakutkan, oleh karenanya membangun jaringan sangat penting bagi Anda yang ingin menekuni bisnis. Sehingga Anda bisa mendapatkan mitra bisnis yang potensial dan karyawan yang cerdas dan memahami tujuan bisnis Anda. Saat Richard Branson memutuskan untuk menjadi pebisnis kala masih remaja, dia menjalin kerjasama dengan beberapa mahasiswa. Persahabatan yang terjalin baik dan mereka terus mendukung tanpa kenal lelah demi membangun bisnis.

Kerjasama bahkan terus berlanjut sampai beberapa dekade dan mereka adalah orang-orang terdekatnya. Orang tuanya juga memberikan dukungan besar untuk bisnisnya, karena tanpa dukungannya Richard yakin kesuksesannya selama ini akan sulit didapatkan. Perlu diingat kalau keluarga adalah bagian jaringan bisnis, jadi jangan pernah meragukan kemampuannya dalam meringankan beban Anda. Keluarga bisa menjadi konsumen pertama bahkan pelanggan setia bisnis Anda.

Anda juga memerlukan jaringan teman yang sebaya, sehingga Anda jangan pernah segan menjalin pertemanan dengan pesaing bisnis Anda. Saat Anda melihat pebisnis lain meraih tujuan yang sama, Anda akan terus terpacu untuk mewujudkan impian Anda secepat mungkin. Bila Anda merasa ragu mengenai langkah apa yang harus diambil, maka Anda harus belajar dari orang lain yang telah mencapai keberhasilan yang diimpikannya.

Berbagai pengalaman pahit dalam berbisnis, memicu Richard Branson untuk selalu bekerja keras mencapai impian. Dengan menjalankan bisnis dia bisa menggapai segala keinginannya. Tidak perlu takut bersaing dengan kompetitor bisnis lainnya, selama persaingan masih berlangsung secara sehat. Bagi Anda yang tertarik menekuni bisnis apapun, sosok Richard bisa menjadi panutan dan mentor bisnis yang bisa menuntun Anda menggapai segala impian Anda selama ini.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/internasional/richard-branson-tentang-bagaimana-berjejaring

richard branson, tips bisnis, wirausaha, ide bisnis, pembisnis pemula

BACA JUGA:

8 Tips 100% Berhasil Memilih Jasa SEO Terbaik

Antara Kesehatan Karyawan Dan Masa Depan Perusahaan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *