Teropong Bisnis | Homepage
8 Tips Untuk Menarik Perhatian Pelanggan

8 Tips Untuk Menarik Perhatian Pelanggan

0 Comments 🕔01.Oct 2013

Dunia bisnis berkembang semakin pesat. Karena itulah diperlukan cara-cara baru dalam menarik perhatian pelanggan. Jika Anda seorang businessman, tidak ada salahnya mencoba 8 tips berikut ini.

  1. Iklan

Sebelum memustuskan untuk beriklan, sebaiknya Anda melakukan riset dan mencari strategi yang tepat untuk membidik konsumen potensial. Hal ini dikarenakan jika Anda mencoba menarik semua pangsa konsumen, hal itu justru akan menghancurkan diri Anda sendiri. Karena itulah, bidiklah konsumen yang benar-benar potensial. Jika ada yang tertarik selain bidikan Anda, maka itu akan menjadi bonus bagi Anda.

2.             SEO

Jika Anda seorang pengusaha di bidang bisnis online, maka cara yang tepat untuk menarik perhatian pelanggan adalah dengan cara menggunakan SEO. Hal ini akan membuat para pengunjung internet tertarik mengunjungi situs bisnis Anda. Akan tetapi jangan terlalu mengandalkan SEO. Sebagian besar orang yang terlalu mengandalkan SEO lupa untuk memberikan manfaat bagi pengunjung situs.

3. Webinar

Webinar adalah versi online seminar di dunia nyata. Jika Anda beriklan di webinar dan webinar itu disaksikan banyak orang, maka kesempatan produk Anda untuk dikenal masyarakat menjadi semakin besar.

4. SEM

Menggunakan SEM juga tergolong cara yang ampuh untuk menarik perhatian pelanggan. Anda dapat menjaring calon konsumen dengan cara memasang kata-kata promosi di halaman hasil search engine. Calon konsumen yang sedang menjelajah internet dengan mesin pencari akan tertarik mengunjungi situs Anda.

5. Content marketing

Buatlah konten yang menarik, seperti foto, video, artikel, atau infografik. Jadi calon konsumen potensial akan tertarik mengunjungi situs bisnis Anda.

6. Marketing di social media

Menggunakan jejaring sosial sebagai cara untuk marketing ternyata cukup ampuh. Konsumen akan lebih mudah dijaring. Selain itu, Anda juga dapat melibatkan mereka untuk ikut kampanye digital produk Anda melalu jejaring sosial.

7. Humas

Humas Anda haruslah bisa mengatur pro dan kontra akibat kegiatan usaha Anda. Selain itu, mereka juga harus detil dalam mengatur aliran konten perusahaan.

8. Optimasi mobile

Cara ini juga cukup ampuh karena dewasa ini semakin banyak orang yang mengakses internet dengan menggunakan perangkat mobile, seperti tablet dan smartphone. Akan tetapi sebaiknya pastikan dulu kalau situs bisnis Anda sudah siap ketika diakses dari perangkat mobile.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *