Teropong Bisnis | Homepage
8 Rahasia Sukses, Khusus untuk Pengusaha Wanita

8 Rahasia Sukses, Khusus untuk Pengusaha Wanita

0 Comments 🕔19.Nov 2013

Gina Rinehart menjadi wanita terkaya di dunia dengan kekayaan Aus$ 29,17 miliar. Hal in membuktikan bahwa wanita juga dapat sukses sebagai pengusaha. Di Indonesia sendiri,  jumlah pengusaha wanita juga tumbuh pesat. Di Jawa Timur, tercatat ada 4000 pengusaha wanita pada 2010 dan tumbuh menjadi 10.000 pengusaha pada tahun 2011.

Jadi, bila Anda juga tertarik untuk menjadi pengusaha, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk mengembangkan bisnis anda.

  1. Inspirasi

Ketekunan, semangan dan keinginan untuk terus melakukan penyempurnaan adalah kunci kesuksesan bisnis yang semua orang sudah tahu dan percaya. Jadi, bila Anda ingin memulai sebuah organisasi non-profit atau perusahaan yang mencari keuntungan, Anda perlu fokus didalamnya. Karena, Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu dan energi Anda didalamnya.

  1. Visi Yang Jelas

Anda perlu membuat rencana dan strategi yang jelas untuk 6 bulan, satu tahun atau lima tahun ke depan untuk mencapai target anda. Kembangkan pula langkah-langkah yang spesifik tentang cara Anda menjalankan rencana tersebut. Dengan demikan, Anda akan lebih muda menjalankan usaha Anda.

  1. Merek atau Brand Khusus

Saat ini, ada banyak pengusaha yang bergerak dibidang yang sama dengan usaha yang akan Anda mulai. Artinya, Anda harus pintar dalam melihat sisi dimana Anda sebagai pebisnis akan dipandang sebagai yang paling ahli. Contohnya, seorang pengusaha wanita di Bandung, menjadi produsen khusus pakaian keselamatan kerja.

  1. Berpikir dan Bertindak Besar

Memang saat Anda memulai usaha, usaha Anda belum menjadi besar. Tetapi, Anda harus berpikir bahwa Anda sudah menjalankan perusahaan yang besar.

Salah satu inspirasi yang dapat Anda ambil adalah ketika Jamie Foxx memenangkan Academy Award untuk perannya di film Ray. Dia berterima kasih kepada neneknya karena mengajarkan untuk “bertindak seperti Anda sudah berada di suatu tempat”.

  1. Belajar dan Belajar

Jangan berpikir bahwa Anda tidak mempunyai waktu untuk belajar, karena Anda sibuk dengan usaha anda. Banyak wanita yang mampu belajar bahkan saat dia mempunyai tanggung jawab tambahan sebagai pengusaha dan ibu rumah tangga. Bahkan, mereka juga mampu menulis jurnal profesional atau mengikuti berbagai pendidikan.

  1. Membangun Jaringan Bisnis

Jaringan akan sangat berguna untuk mempromosikan produk dan jasa Anda. Dan, jaringan pula akan membantu Anda untuk menjalankan bisnis secara efisien dan memberikan Anda informasi terbaru dalam bidang usaha yang Anda geluti.

  1. Bantuan

Jangan berpikir bahwa Anda dapat melakukan semua sendiri. Anda akan memerlukan orang lain untuk menjalankana usaha anda, termasuk karyawan. Jadi, jangan ragu untuk mencari informasi tentang kewirausahaan dan juga mengangkat karyawan.

Di Indonesia banyak sarjana dengan keahlian yang baik yang dapat Anda angkat sebagai karyawan. Pilih yang tepat dan Anda akan menjadi pengusaha wanita yang sukses.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *