Teropong Bisnis | Homepage
8 Kunci Terpenting Lancar Memulai Bisnis

8 Kunci Terpenting Lancar Memulai Bisnis

0 Comments 🕔04.Feb 2014

Apakah Anda ingin memulai sebuah bisnis? Untuk memulai sebuah bisnis, persiapan adalah hal terpenting yang perlu Anda lakukan. Persiapan bagaikan pondasi bisnis Anda. Bila Anda tidak melakukannya dengan baik, maka jangan heran bila dalam waktu singkat, bisnis Anda akan menurun dan bangkrut.

Untuk melakukan persiapan sebelum memulai bisnis Anda, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti :

1. Tipe Perusahaan Dan Produk

Mengenal tipe perusahaan yang akan Anda jalankan sama artinya mengenal kompetitor Anda. Usahakan memilih tipe perusahaan yang dibutuhkan pelanggan, unik dan berbeda.

Hal ini juga berpengaruh pada produk yang Anda buat. Buat produk yang unik dan berbeda agar Anda menang dalam kompetisi di bidang yang Anda geluti.

2. Karyawan

Perhatikan pula jumlah karyawan yang Anda butuhkan. Apakah Anda membutuhkan karyawan yang banyak? Atau, hanya Anda dan teman-teman Anda saja sudah cukup untuk menjalanka usaha Anda? Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, khususnya bila Anda memulai bisnis ini sebagai usaha sampingan.

3. Jenis Bisnis

Pilih antara membangun bisnis Anda sendiri atau membeli lisensi dan menjalankan bisnis waralaba. Ada keuntungan dan kerugian masing-masing jenis bisnis tersebut. Ketahui, pertimbangkan dan pilih yang sesuai untuk Anda.

bisnis, memulai usaha, tips usaha, bisnis lancar

4. Catatan Keuangan

Apakah Anda paham dengan pengelolaan catatan keuangan? Bila ya, maka Anda dapat melakukannya sendiri. Tetapi, bila Anda tidak paham tentang hal ini, pertimbangkan untuk menggunakan jasa akuntan.

5. Pemasaran

Pemasaran adalah hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum memulai bisnis Anda. Pilih jenis pemasaran yang Anda ingin gunakan. Perhitungkan pula biaya yang diperlukan untuk melakukan pemasaran usaha Anda.

Internet juga dapat menjadi media pemasaran yang efektif. Gunakan media sosial, seperti Facebook atau Twitter untuk mempromosikan usaha Anda. Atau, bila Anda mau, Anda juga dapat membuat website khusus untuk bisnis Anda.

6. Merek

Sebenarnya, merek dapat dimasukkan ke dalam poin pemasaran diatas. Tetapi, merek kita pisahkan menjadi poin tersendiri, karena pengaruhnya terhadap kesuksesan usaha Anda.

Merek yang unik, mudah diingat dan menarik sendiri dapat menjadi senjata pemasaran yang ampuh dan bertahan lama. Oleh karena itu, pikirkan dan persiapkan hal ini dengan matang, agar Anda mendapatkan manfaat maksimal.

7. Modal

Modal juga perlu Anda perhatikan. Sediakan modal yang cukup untuk memulai, menjalankan dan mengembangkan bisnis Anda.

Modal disini tidak hanya berupa uang. Anda juga harus mempunyai keahlian, ide, kreativitas dan jaringan yang luas agar usaha Anda berjalan lancar.

8. Lokasi

Lokasi sangatlah penting untuk dipersiapkan. Hal ini dikarenakan, lokasi sangat mempengaruhi peluang Anda untuk mendapatkan konsumen dan keuntungan. Tentunya, Anda harus memilih lokasi yang strategis.

Jadi, 8 hal diatas adalah kunci terpenting untuk memulai bisnis Anda. Persiapakan dengan baik dan kesuksesan akan menanti Anda.

bisnis, memulai usaha, tips usaha, bisnis lancar

BACA JUGA:

Intip 4 Keuntungan Transparansi Dalam Bisnis

Strategi Promosi Online Melalui Jejaring Sosial

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *