Teropong Bisnis | Homepage
7 Tips Memulai Bisnis Saat Mahasiswa Dan Sukses Saat Lulus

7 Tips Memulai Bisnis Saat Mahasiswa Dan Sukses Saat Lulus

0 Comments 🕔07.Jun 2014

Anda seorang mahasiswa dan ingin memulai bisnis? Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, agar Anda memilih bisnis yang tepat dan mampu menjalankannya dengan lancar.

Peluang Bisnis

Pilih bidang yang Anda sukai. Banyak mahasiswa rela meninggalkan hobi atau kegiatan yang mereka sukai, hanya untuk bekerja mendapatkan uang tambahan. Padahal, bila mereka mau menekuni hobi mereka, mereka dapat menghasilkan uang dari kegiatan ini.

Contohnya, bila Anda hobi memasak, Anda dapat memanfaatkannya untuk berbisnis di bidang kuliner. Namun, Anda perlu mempelajari bidang ini dengan tekun, sehingga, Anda dapat bertahan dan sukses dari hobi ini.

Inovasi dan Kreativitas

Inovasi dan kreativitas dibutuhkan untuk membuat peluang usaha. Tetapi, yang pertama perlu Anda lakukan adalah melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Anda. Setelah Anda menemukannya, Anda dapat mulai menggunakan kreativitas Anda untuk membuat solusi yang inovatif.

Buat solusi yang lebih unggul dari solusi yang tersedia sebelumnya. Dengan demikian produk dan bisnis Anda akan disukai oleh konsumen.

memulai bisnis, ide bisnis, peluang bisnis, bisnis pemula, wirausah

Kegiatan Kampus

Kegiatan di kampus Anda dapat menjadi ladang emas untuk Anda. Anda harus lebih aktif di kegiatan-kegiatan ini, sehingga Anda akan mempunyai jaringan dan jalan untuk meraih keuntungan.

Contohnya, bila ada kegiatan kampus dimana dibutuhkan kaos seragam untuk panitia. Anda dapat masuk dalam ceruk ini dan menjadi penyedia kaos seragam. Dan, Anda pun sudah dapat mulai memasuki dunia bisnis kaos dan pakaian. Di masa mendatang, Anda dapat mengembangkan bisnis ini menjadi bisnis kaos komersial.

Organisasi Kampus

Organisasi kampus dapat menjadi tempat terbaik untuk belajar cara memulai bisnis dan menangani perusahaan. Anda dapat belajar bagaimana mengelola sebuah organisasi, kepemimpinan dan cara berhubungan dan komunikasi dengan orang lain. Dengan demikian, bila Anda mendirikan perusahaan, Anda sudah tidak asing lagi dengan pengelolaan sebuah wadah dimana banyak orang terlibat didalamnya.

Organisasi kampus juga dapat menjadi tempat mengasah kemampuan menghasilkan ide-ide bisnis. Hal ini sangat diperlukan untuk mengembangkan perusahaan Anda.

Waktu Luang Kuliah

Manfaatkan waktu luang kuliah Anda untuk kebutuhan bisnis Anda. Anda dapat berbisnis online, menyediakan les privat dan lainnya. Dengan demikian, Anda dapat menghasilkan uang tambahan lebih dan menjadikan hal ini menjadi media pembelajaran. Banyak pebisnis sukses saat ini memulai bisnis mereka dari hal ini.

Belajar dari Mereka yang Sukses

Belajar dari para mahasiswa yang sukses memulai bisnis dikala mereka masih berkuliah. Pelajari mereka dari buku, internet atau temui mereka secara langsung. Selain ilmu, Anda juga mendapatkan motivasi untuk maji dari hal ini.

Selesaikan Kuliah

Meskipun Anda memulai bisnis saat kuliah, jangan lupakan kuliah Anda. Selesaikan kuliah Anda dan ilmu yang Anda dapat di saat kuliah dapat menjadi dasar mengembangkan bisnis Anda di masa depan.

memulai bisnis, ide bisnis, peluang bisnis, bisnis pemula, wirausah

BACA JUGA:

5 Kunci Penting, Membuat Usaha Anda Sukses

6 Tempat Terbaik Memancing Ide Peluang Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *