Teropong Bisnis | Homepage
7 Kunci Sukses Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

7 Kunci Sukses Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

0 Comments 🕔29.Dec 2013

Seorang ibu rumah tangga tidak hanya bisa berdiam diri di rumah. Bila mau, Anda juga dapat sukses sebagai seorang pengusaha dan ibu rumah tangga.

Bisnis rumahan dapat menjadi pilihan Anda. Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, bila Anda ingin memulai bisnis ini.

1. Memilih Bisnis

Anda perlu memilih bisnis yang sesuai dengan hobi dan ketrampilan Anda. Dengan demikian, Anda dapat menjalankannya tanpa menemui resiko gagal yang tinggi.

Pilih juga bisnis yang membutuhkan modal kecil yang sesuai dengan dana yang Anda miliki.

2. Untung Rugi

Pertimbangkan untung dan rugi saat Anda memulai usaha ini. Bandingkan apakah pengeluaran Anda saat Anda hanya sebagai ibu rumah tangga dan saat menjalankan bisnis ini, seperti biaya listrik, transportasi dan lainnya. Bila untung, maka Anda dapat memulai bisnis tersebut.

3. Modal

Seperti yang disebutkan diatas pilih bisnis dengan modal kecil. Dan, yang paling penting, dapatkan modal dari uang yang tidak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, kebutuhan tak terduga dan keperluan lain yang sudah Anda alokasikan. Gunakan uang yang benar-benar bebas dari semua kebutuhan tersebut.

usaha ibu

4. Kreativitas

Sama seperti bisnis lainnya, kreativitas sangat dibutuhkan disini. Coba membuat produk atau layanan yang berbeda dengan kompetitor Anda. Dengan demikian, bisnis Anda dapat berkembang.

5. Waktu

Hal ini mungkin yang paling penting dalam bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Anda harus mampu membagi waktu sebagai seorang pemilik usaha dan ibu rumah tangga. Jangan karena mengelola bisnis, Anda melupakan keluarga Anda.

Memang, Anda perlu mengorbankan banyak hal, mulai dari waktu istirahat, pikiran, tenaga dan lainnya. Tetapi, bila Anda mampu melakukannya, maka Anda akan sukses dan Anda juga dapat memenuhi kebutuhan keluarga yang semakin hari semakin banyak. Ingat juga, banyak pebisnis rumahan yang gagal karena tidak bisa membagi waktu mereka.

6. Promosi

Promosi merupakan kunci sukses suatu bisnis. Dan, karena Anda adalah ibu rumah tangga, gunakan kegiatan yang biasa Anda lakukan untuk melakukan hal ini, contohnya arisan. Saat Anda berkumpul dengan teman-teman Anda, gunakan sistem promosi tradisional tetapi efektif, yaitu sistem promosi dari mulut ke mulut. Niscaya bisnis dan produk Anda akan dikenal luas di masyarakat.

Bila Anda ingin melangkah lebih jauh, gunakan juga media sebagai ajang promosi produk Anda. Anda dapat menggunakan media online, seperti media sosial, atau majalah, koran dan televisi. Ada beberapa acara yang meliput bisnis rumahan yang sukses, dan Anda dapat menggunakannya.

Ikuti juga berbagai pameran UKM yang ada di kota Anda. Cara ini dapat menjadi promosi yang paling efektif karena didatangi banyak orang.

7. Suami

Suami merupakan hal terpenting dalam memulai bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Suami Anda adalah imam dan kepala rumah tangga. Jadi, sebaiknya Anda mendiskusikan hal ini terlebih dahulu dengan suami Anda.

Setelah Anda menjalankan 7 tips diatas, maka Anda dapat mulai menuai kesuksesan dari bisnis rumahan Anda.

usaha ibu

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *