Teropong Bisnis | Homepage
7 Kunci Cepat Meraih Kesuksesan Usaha

7 Kunci Cepat Meraih Kesuksesan Usaha

0 Comments 🕔28.Jan 2014

Sukses selalu menjadi tujuan utama saat seseorang memulai sebuah usaha. Tetapi, bila Anda benar-benar ingin mencapai kesuksesan usaha tersebut, ada 7 hal yang perlu Anda perhatikan, sebelum memulai usaha Anda.

1. Tujuan Berbisnis

Tanyakan pada diri Anda tentang tujuan memulai bisnis Anda sendiri. Bila Anda hanya ingin bebas dari jadwal kantor, maka berwirausaha tidaklah tepat. Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk membangun bisnis.

Bila Anda mempunyai konsep bisnis yang sudah Anda pikirkan, modal utama sudah ada ditangan Anda. Tetapi, hal ini tidaklah cukup.

Anda harus mempunyai visi ke depan. Apakah konsep bisnis Anda dapat berkembang? Bagaimana hasil akhirnya? Apa yang akan Anda jual dan sistem bisnis apa yang Anda pakai?

Dengan mengetahui visi diatas, maka, Anda dapat menentukan arah tepat usaha Anda.

2. Industri Bisnis Anda

Pahami benar industri bisnis yang akan Anda masuki. Kesempatan, peluang, persaingan, target pasar dan lainnya, perlu Anda ketahui secara mendalam. Dan, selalu perkaya diri Anda dengan ilmu dan informasi terbaru dari industri bisnis Anda.

sukses, tips sukses, bisnis, usaha

3. Rencana Bisnis

Anda juga perlu membuat rencana bisnis secara tertulis tentang apa yang akan Anda lakukan dengan usaha Anda. Buat perencanaan yang dapat beradaptasi dengan kondisi dan informasi terbaru.

4. Modal

Modal merupakan hal terpenting dalam kesuksesan usaha Anda. Oleh karena itu, Anda perlu merencanakan hal ini.

Bukan hanya modal awal yang Anda gunakan untuk memulai bisnis Anda. Pikirkan juga apakah modal yang Anda gunakan cukup untuk menutupi semua biaya sampai usaha Anda meraih keuntungan.

Bila Anda menggunakan dana investor, Anda juga harus pikirkan konsekuensinya. Contohnya, akan ada pembagian keuntungan. Selain itu, ada peluang bila investor Anda akan ikut menjalanakan usaha Anda, sehingga, kontrol perusahaan akan terbagi.

5. Pemasaran

Pemasaran dapat dikatakan sebagai jantung dari sebuah bisnis. Tanpanya, bisnis Anda tidak akan terhubung dengan pelanggan, yang artinya, kebangkrutan akan menanti Anda.

Teliti jenis dan metode pemasaran yang dapat Anda gunakan. Setelah itu, pilih jenis dan metode pemasaran yang sesuai dengan modal yang Anda punyai.

Anda juga dapat memilih metode pemasaran sesuai dengan perkembangan pendanaan yang Anda punyai.

Contohnya, Anda dapat menggunakan media sosial sebagai langkah awal. Selain gratis, metode ini cukup efektif. Setelah itu, Anda kembangkan dengan pers release, iklan dan lainnya.

6. Pegawai

Mungkin Anda akan memulai usaha dengan menjalankannya tanpa bantuan orang lain. Tetapi, setelah berkembang, Anda akan membutuhkan lebih banyak orang. Perhitungkan hal ini, agar usaha Anda dapat berjalan dengan efektif.

7. Hukum

Semua usaha di Indonesia terikat oleh hukum. Oleh karena itu, ketahui dan pelajari tentang legalitas usaha dan perpajakan agar Anda tidak mempunyai masalah di masa mendatang.

Bila Anda memahami dan menjalankan dengan benar 7 kunci diatas, maka kesuksesan usaha Anda akan datang dengan sendirinya.

sukses, tips sukses, bisnis, usaha

BACA JUGA:

Cara Membangun Bisnis Baru Bagi Entepreneur Baru

5 Tips Agar Produk Yang Anda Jual Laku Keras

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *