Teropong Bisnis | Homepage
7 Bisnis Waktu Luang, Penghasil Jutaan Saat Santai

7 Bisnis Waktu Luang, Penghasil Jutaan Saat Santai

0 Comments 🕔04.Jun 2014

Anda mempunyai banyak waktu luang? Waktu luang Anda dapat menjadi lumbung emas Anda, bila Anda mampu memanfaatkannya. Ada banyak jenis pekerjaan yang dapat Anda lakukan di waktu luang ini. Bila Anda melakukannya, Anda akan mendapatkan uang tambahan, selain uang gaji dari pekerjaan utama Anda.

Bisnis waktu luang yang dapat Anda coba ada banyak. Berikut, beberapa diantaranya:

Menjual Barang Bekas

Barang bekas disini bukanlah barang yang sudah tidak terpakai. Anda dapat memilih barang-barang antik dan tua tetapi masih layak pakai. Selain itu, keunikan dari barang bekas dapat menjadi nilai lebih saat Anda menjualnya.

Saat ini juga banyak orang yang mempunyai hobi mengoleksi barang-barang antik ini. Mereka bahkan mau membayar berapapun untuk mendapatkan barang tersebut. Artinya, Anda mempunyai peluang untuk menghasilkan keuntungan disini.

Bila Anda tidak mempunyai barang bekas, Anda masih tetap menjalankan bisnis ini. Anda dapat menjadi perantara antara pencari barang-barang antik ini dengan penjualnya. Dari jasa mempertemukan kedua pihak ini, Anda akan mendapatkan komisi.

Lelang Online

Barang bekas atau barang antik Anda juga dapat Anda jual dengan cara online. Situs-situs seperti eBay akan menjadi penghasil keuntungan Anda.

Penulis Lepas

bisnis sampingan, ide bisnis, peluang usaha, bisnis rumahan

Bila Anda terbiasa menulis dan membuat artikel, Anda dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Dengan menulis beberapa artikel atau tulisan, Anda dapat menjualnya kepada blog atau situs-situs.

Merancang Situs Website

Untuk bisnis waktu luang ini, Anda membutuhkan kemampuan dan keahlian tertentu. Namun, saat Anda sudah mampu melakukannya, bisnis ini akan menjadi penghasil keuntungan yang cukup besar. Dibutuhkan kerja keras dan ketekunan untuk memajukan bisnis ini.

Menjual Foto

Bila Anda mempunyai hobi fotografi, Anda dapat menggunakannya untuk menghasilkan uang. Anda dapat menjual foto-foto Anda di situs online, seperti Instagram. Saat ini, banyak perusahaan yang mau membayar mahal untuk foto ini. Anda dapat membuatkan mereka foto produk dan mendapatkan jutaan Rupiah dari satu buah foto.

Guru Les Pribadi

Beberapa mata pelajaran seringkali menjadi kesulitan para siswa di sekolah, seperti bahasa dan Matematika. Bila Anda mempunyai waktu luang di sore atau malam hari, Anda dapat memanfaatkannya dengan mengajar pelajaran tambahan untuk pelajaran ini. Hasilnya cukup besar, karena saat ini banyak orang tua yang ingin anaknya pintar dalam semua pelajaran.

Penerjemah

Anda juga dapat menawarkan jasa penerjemah untuk artikel dan tulisan atau penerjemah lisan. Semakin luasnya komunikasi antar negara saat ini membuat jasa ini sangat diperlukan. Dan tentunya, keuntungan dalam bisnis ini cukup besar.

Yang paling penting, bila Anda ingin sukses dengan bisnis waktu luang Anda, Anda harus tekun dalam mengerjakannya. Bukan hanya saat mengerjakan pesanan klien, tetapi promosi juga perlu Anda lakukan secara efektif.

bisnis sampingan, ide bisnis, peluang usaha, bisnis rumahan

BACA JUGA:

6 Tempat Terbaik Memancing Ide Peluang Bisnis

3 Jurus Promosi Online Google Super Efektif!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *