Teropong Bisnis | Homepage
6 Tempat Terbaik Memancing Ide Peluang Bisnis

6 Tempat Terbaik Memancing Ide Peluang Bisnis

0 Comments 🕔10.Jun 2014

Salah satu hal terpenting dalam dunia bisnis adalah kemampuan pebisnis memanfaatkan peluang. Biasanya, Anda akan mendapatkan ide peluang bisnis ini dari beberapa tempat yang sering Anda kunjungi. Berikut beberapa diantaranya:

Rumah

Ide tentang peluang bisnis dapat ditemui dengan mengamati rumah Anda. Anda mungkin menemukan ventilasi udara yang kotor, perabot yang kurang tertata, dan lainnya. Hal-hal tersebut adalah masalah. Dan, peluang bisnis terletak pada solusi yang dapat disediakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Contohnya, dengan melihat masalah tersebut, Anda dapat memulai bisnis interior desain. Atau, melihat kebun yang kurang tertata, Anda dapat menyediakan jasa dekorasi kebun atau menjadi penjual tanaman dan bunga.

Lingkungan Tempat Tinggal Anda

Dengan melihat keadaan lingkungan disekitar tempat tinggal Anda, peluang bisnis pun dapat muncul. Contohnya, bila banyak tetangga Anda adalah pekerja, Anda dapat memulai bisnis laundry kiloan. Dengan demikian, mereka akan terbantu dan Anda mendapatkan pasar yang Anda butuhkan.

Atau, Anda juga dapat membuka toko kelontong. Dengan membuka toko seperti ini di lingkungan Anda, tetangga dan orang-orang sekitar pasti akan membeli dari Anda.

Tempat Kerja

Anda juga dapat mencoba melihat apa yang dibutuhkan oleh karyawan di kantor tempat Anda bekerja. Misalnya, mereka membutuhkan pulsa untuk keperluan mereka, makan ringan atau lainnya. Anda dapat bertanya kepada teman-teman sekantor Anda untuk menemukan hal-hal ini. Kemudian, Anda dapat memanfaatkan ide peluang bisnis ini menjadi bisnis yang sesungguhnya.

Anda juga dapat bekerjasama dengan teman-teman kantor Anda. Anda dapat patungan dan memulai usaha bersama.

peluang bisnis, ide bisnis, peluang usaha, wirausaha, bisnis

Tempat Perbelanjaan

Mengunjungi supermarket atau tempat perbelanjaan lainnya, bukan hanya menjadi kegiatan untuk membeli kebutuhan Anda. Anda juga dapat mengamati hal-hal kecil di tempat perbelanjaan dan memanfaatkannya sebagai peluang bisnis.

Contohnya, bila tempat perbelanjaan di sekitar rumah Anda tidak mempunyai satu jenis barang tertentu. Anda dapat memanfaatkan kondisi ini dengan menjadi penyedia atau penyalur barang tersebut.

Sekolah

Anda juga dapat mengamati sekolah tempat anak Anda belajar dan mencari peluang disana. Contohnya, Anda dapat membuka jasa fotokopi. Atau, bila Anda kenal baik dengan pihak sekolah, Anda dapat menjadi penyedia peralatan tulis, seragam, makanan di kantin atau penyediakan les tambahan.

Tempat Berlibur

Saat berlibur, Anda juga dapat mencari beberapa hal yang dapat dijadikan peluang bisnis. Contohnya, bila Anda datang ke suatu tempat dan disana ada souvenir yang unik. Anda dapat mencoba menjadi penyalur souvenir ini untuk dijual ke luar daerah. Sehingga, souvenir ini dapat dikenal lebih luas.

Pada dasarnya, pada setiap aspek di kehidupan Anda, terselit banyak ide peluang bisnis yang dapat Anda manfaatkan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengamati dengan teliti, menemukannya dan menggunakannya.

peluang bisnis, ide bisnis, peluang usaha, wirausaha, bisnis

BACA JUGA:

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

Belajar dari Perusahaan di China dengan Nilai Pertumbuhan Merek Dagang yang Tinggi

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *