Teropong Bisnis | Homepage
6 Langkah Optimalkan Twitter untuk Bisnis

6 Langkah Optimalkan Twitter untuk Bisnis

0 Comments 🕔10.Mar 2014

Twitter merupakan media sosial online yang banyak digunakan orang diseluruh dunia. Dari kacamata bisnis, kondisi ini dapat menjadi peluang menjanjikan. Jadi, berikut 6 cara memanfaatkan Twitter untuk bisnis.

Tujuan Menggunakan Twitter

Anda perlu menentukan tujuan Anda menggunakan Twitter. Anda dapat menggunakannya sebagai media untuk berkomunikasi dengan orang lain atau kontak Anda. Atau, Anda juga dapat menggunakannya untuk promosi. Selain itu, dengan mengikuti (follow) Twitter pesaing Anda, Anda juga dapat mengetahui strategi bisnis mereka.

Anda juga dapat menggunakan Twitter untuk memperluas jaringan bisnis Anda. Anda hanya perlu mengikuti (follow) orang yang tepat. Anda juga dapat berdiskusi melalui Twitter dengan follower Anda.

ide bisnis, usaha online, bisnis, twitter, optimalkan

Profil Twitter

Profil Twitter ternyata sangat penting saat Anda ingin menggunakan Twitter untuk bisnis Anda. Gambar profil dan bio dapat menjadi seperti media promosi. Jadi, bila Anda hanya menggunakan gambar profil dan bio yang standar, maka tidak akan menarik banyak orang.

Gunakan gambar dan bio yang menarik bahkan unik. Akan lebih baik bila kedua hal ini mewakili brand bisnis Anda. Dengan demikian, akan ada banyak orang yang tertarik.

Follow Kompetitor

Dengan melakukan hal ini, maka Anda dapat mengetahui apa yang kompetitor Anda lakukan. Selain itu, strategi dan target pasar mereka juga dapat Anda cermati. Selain follow kompetitor, Anda juga perlu follow orang-orang yang kompetitor Anda follow.

Anda juga dapat follow tokoh selebriti atau lainnya yang mempunyai banyak followersMention mereka juga dalam Tweet Anda, sehingga menarik perhatian banyak orang.

Bertindak Aktif

Anda perlu bertindak aktif dalam akun Twitter Anda. Contohnya, balas Tweet dari followers Anda. Anda juga perlu mengirimkan pesan kepada seseorang yang Anda follow. Beritahu mereka bahwa Anda mengikuti Twitter mereka dan menyukai Tweet yang mereka buat.

Dengan menjaga interaksi ini, Anda dapat memelihara hubungan baik antara Anda dengan followers Anda. Yang artinya, bisnis Anda akan lebih dihargai oleh banyak orang yang mengikuti akun Twitter Anda.

Daftar dalam Twitter

Anda juga dapat menggunakan Twitter untuk bisnis dengan membuat daftar nama atau kontak orang-orang yang berperan penting untuk bisnis Anda. Anda dapat menggunakan Twitter untuk keperluan hal ini. Dengan melakukan hal ini, Anda akan mempunyai database yang berguna untuk menemukan orang tertentu yang ingin Anda hubungi.

Selain itu, daftar ini juga dapat menjadi daftar untuk pelanggan potensial. Dengan cara ini, Anda dapat mengetahui apa yang mereka butuhkan dan menyediakannya melalui produk atau layanan Anda.

Dengarkan Followers Anda

Dengan mendengarkan followers Anda, Anda dapat tahu apa yang mereka butuhkan. Dengan demikian, Anda juga dapat menerapkan strategi tepat untuk pemasaran produk Anda. Akan tetapi, jangan terlalu langsung dalam memasarkan bisnis Anda. Lakukan secara halus dan perlahan.

ide bisnis, usaha online, bisnis, twitter, optimalkan

BACA JUGA:

4 Sari Penting Pengenalan Produk Baru

4 Kunci Sang Ahli Untuk Menggunakan Modal Bisnis Dari Uang Pribadi

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *