Teropong Bisnis | Homepage
6 Kebiasaan yang dapat Menggagalkan Anda

6 Kebiasaan yang dapat Menggagalkan Anda

0 Comments 🕔05.Jun 2014

Kegagalan sering dianggap sebagai akhir dari sebuah mimpi. Kegagalan juga biasa diidentikan dengan kegagalan dalam menjalankan bisnis ataupun karir. Yang lebih disayangkan lagi, kegagalan justru terjadi akibat dari perbuatan atau kebiasaan dari orang itu sendiri. Tahukah anda, seseorang yang terlalu sibuk mengurusi orang lain dan melupakan mimpi-mimpinya sendiri, akan sulit untuk dapat melesat jauh untuk mencapai kesuksesannya. Selain itu, membenci orang lain  juga dapat menjadi penyebab datangnya kegagalan seseorang.

Sebuah hasil riset menunjukan para pegawai ataupun pebisnis yang merasa dirinya sangat ahli dalam menjalankan pekerjaannya akan sangat mudah tersandung dan jatuh hingga mendapatkan kegagalan. Sikap selalu ingin tahu juga menjadi salah satu kebiasaan buruk lainnya yang bisa menjadi boomerang bagi dirinya sendiri. Boomerang ini pastinya akan membuahkan efek negatif bagi dirinya sendiri.

Sikap dan kebiasaan lainnya yang dapat mendekatkan anda dengan kegagalan adalah kebiasaan tidak suka mendengar kritik dari orang lain. Sikap ini akan membuat anda mudah hancur, apalagi seseorang yang mengkritik anda adalah seseorang yang jauh lebih berpengalaman dan ekspert di bidang yang sama dengan bidang yang tengah anda jalani saat ini. Sebaliknya, sikap yang selalu menerima kritik dari siapa pun serta memberikan hal-hal positif pada orang lain seperti rekan kerja atau mitra bisnis bisa mempercepat anda untuk mencapai kesuksesan yang anda impikan.

Sayangnya tidak banyak orang yang tahu bahwa kebiasaan dan sikapnya yang tidak suka mendengar kritik dari orang lain dan lain sebagainya dapat menjadi sumber kegagalan dalam menjalankan bisnis atau karirinya. Berikut terdapat beberapa kebiasaan lainnya yang berpotensi menyebabkan kegagalan. Kebiasaan yang pertama adalah suka mengkritik orang lain. Kedua, suka menyalahkan orang lain untuk menghindari kegagalan yang akan dihadapinya. Ketiga, takut untuk mencoba hal-hal baru dan takut untuk berubah. Keempat, suka mengumbar kemarahan di depan orang lain khususnya di depan partner kerja atau mitra bisnis. Kelima, merasa berkuasa di atas orang lain. Dan kebiasaan yang terakhir adalah sikap pendendam yang ditujukan pada orang lain yang sebelumnya pernah terlibat konflik atau persaingan.

Untuk menghindari kegagalan khususnya  ketika sedang menjalankan suatu bisnis atau karir, anda perlu menghindari beberapa kebiasaan buruk di atas. Sebaliknya, agar karir atau bisnis anda cepat sukses, terapkan kebiasaan untuk menerima kritik dari orang lain khususnya orang yang lebih ekspert dan lebih berpengalaman dari anda, tidak menyalahkan orang lain, berani untuk mencoba hal-hal baru, bersikap ramah pada orang lain seperti pada mitra bisnis dan teman kantor, bersikap rendah hati soal kekuasaan, dan yang pasti suka untuk memaafkan kesalahan orang lain. Semoga informasi seputar kebiasaan-kebiasaan yang menyebabkan kegagalan pada seseorang ini bermanfaat untuk anda.

kebiasaan, kegagalan, usaha, bisnis gagal, peluang usaha

BACA JUGA:

3 Tips Buang Masalah Laman Produk Yang Habis

5 Jurus Jitu Tingkatkan Kualitas SEO untuk Bisnis Anda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *