Teropong Bisnis | Homepage
6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Online Secepat Kilat

6 Jurus Jitu Memulai Bisnis Online Secepat Kilat

0 Comments 🕔23.Feb 2014

Internet menjadi salah satu hal penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini. Mereka menggunakannya untuk mencari informasi, bekerja, hiburan dan lainnya. Bila dilihat dari kacamata bisnis, internet dapat dikatakan media raksasa yang menyediakan banyak ceruk untuk diselami. Artinya, banyak kesempatan untuk mendapatkan keuntungan, bila usaha Anda memanfaatkan internet.

Salah satu yang paling banyak digemari saat ini adalah bisnis online. Bisnis online menjadi populer karena murah dan mudah. Anda bahkan dapat menjalankan bisnis ini seorang diri tanpa mengangkat karyawan. Anda juga tidak perlu memiliki tempat usaha, karena website Anda yang menjadi lapak untuk berjualan.

Bila Anda tertarik dengan bisnis online, maka ada beberapa cara cepat untuk memulai bisnis ini.

1. Website

Seperti yang disebutkan diatas, website merupakan toko Anda. Jadi, Anda harus segera membangunnya. Anda tidak perlu khawatir akan proses rumit untuk membangun website, sebab banyak aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk membangun website sesuai yang Anda inginkan.

2. Go Online!

Aktifkan website bisnis online Anda ke dunia maya. Hal ini diperlukan untuk melihat respon dari ide yang Anda usung di dalam website Anda oleh pengguna internet. Dari sini, Anda juga dapat bekerjsama dengan orang lain secara online.

bisnis online, bisnis, usaha, tips usaha

3. Uji Website Anda

Selanjutnya, Anda perlu menguji website Anda. Apakah menghasilkan sesuai yang Anda inginkan. Gunakan program yang menampung respon pelanggan untuk bahan evaluasi.

Bila hasilnya tidak memuaskan, Anda dapat memperbaiki, menambah atau bahkan mengubah website Anda secara keseluruhan. Tidak seperti toko di dunia nyata, dimana membutuhkan waktu dan biaya lama, hal ini dapat dilakukan secara mudah dan cepat.

4. Tampilan

Tampilan website yang menarik juga sangat penting. Bukan hanya penampilan menarik saat dilihat, kemudahan navigasi juga sangat diperlukan. Hal ini akan membantu pelanggan mendapatkan apa yang mereka inginkan.

5. Media Sosial

Media sosial saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, membuat akun sosial media di Facebook, Twitter, blog dan lainnya diperlukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bisnis Anda. Hal ini juga berfungsi sebagai promosi. Dan, Anda juga harus selalu meng-update informasi yang Anda berikan untuk menarik perhatian masyarakat dan pelanggan Anda.

6. Promosi

Selain media sosial, Anda juga perlu menggunakan cara lain untuk berpromosi. Anda dapat meneliti konten yang mendapatkan respon positif dan konten dimana Anda paling sering berkomunikasi dengan pelanggan. Tema konten ini dapat Anda jadikan landasan untuk mencari portal bisnis lain yang memiliki tema yang sama. Bangun komunitas dan jaringan dengan mereka, untuk lebih menguatkan promosi yang Anda lakukan.

Pada dasarnya, bisnis online dapat berkembang, bila Anda mampu mengembangkan ide Anda. Karena dunia bisnis ini berjalan dengan sangat cepat, Anda harus super kreatif dan inovatif, agar bisnis online Anda bertahan.

bisnis online, tips bisnis online

BACA JUGA:

Cara Jitu Memenangkan Kompetisi Bisnis

Lokasi Usaha, Pondasi Ladang Emas Dalam Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *