Teropong Bisnis | Homepage
6 Jurus Awal Memulai Langkah Sukses Sebagai Broker Properti

6 Jurus Awal Memulai Langkah Sukses Sebagai Broker Properti

0 Comments 🕔05.May 2014

Rumah atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu, bisnis properti tidak pernah mati. Bila Anda ingin mencoba mencicipi keuntungan bisnis di bidang ini, Anda dapat mencoba bisnis broker properti.

Bila Anda ingin menjajal bisnis broker properti, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan.

Mental

Anda harus mempunyai mental yang kuat. Hal ini sangat diperlukan baik dalam menghadapi pembeli maupun pemilik properti. Jadi, bila Anda ditolak atau bahkan tidak dianggap mampu, Anda dapat mengatasinya.

Pengetahuan

Anda harus memahami dan mengerti segala aspek dari produk properti yang Anda jual. Sehingga, bila ada pembeli yang bertanya, maka Anda dapat menjawabnya dengan tepat dan memuaskan mereka. Semua pengetahuan mengenai produk properti harus Anda hafal, baik mengenai data fisik properti hingga masalah legalitas.

broker properti, properti, ekonomi, tips menjadi broker, broker

Jujur

Kejujuran sangat diperlukan di bisnis ini. Hal ini akan mempengaruhi kepuasan pembeli akan layanan Anda. Jadi, beri keterangan subyektif mungkin kepada pembeli. Bila properti yang Anda jual mempunyai kualitas bagus, katakan bagus, dan juga bila tidak bagus, katakan sejujurnya.

Anda juga dapat memberi masukan pada pembeli mengenai masalah pada properti tersebut. Hal inilah yang membedakan broker tradisional dengan broker sejati.

Listing

Perbanyak jumlah properti yang ada di dalam listing Anda. Menurut teori, kemungkinan terjadinya transaksi pada bisnis broker properti adalah 1 berbanding 20. Jadi, setidaknya, Anda harus mempunyai 20 listing agar setidaknya Anda mendapatkan 1 transaksi sukses.

Bahkan, Anda perlu memperbanyak listing Anda lebih dari jumlah ini, apalagi bila listing yang Anda gunakan adalah open listing. Artinya, agen properti lainnya juga mempunyai hak untuk menjual properti dalam listing tersebut.

Promosi

Lakukan promosi setiap hari. Saat ini, promosi sangat mudah dilakukan, dengan begitu banyaknya media promosi yang tersedia. Anda dapat menggunakan media tradisional, seperti iklan baris, iklan koran dan lainnya, hingga media internet, seperti sosial media atau website pribadi.

Bila Anda ingin menggunakan website, semacam Asriman.com, pastikan website tersebut mempunyai web traffic yang tinggi. Setidaknya, setiap harinya dikunjungi oleh puluhan ribu orang. Anda dapat menemukannya pada posisi teratas hasil pencarian melalui mesin pencari, seperti Google. Anda dapat memasang iklan di website tersebut atau bahkan membuat website pribadi Anda menjadi website dengan web traffic tinggi.

Tulus

Layani pelanggan Anda dengan tulus. Mereka akan merasa nyaman, puas dan senang akan hal ini. Dampaknya, mereka akan merekomendasikan layanan Anda kepada orang lain. Dan, tentunya, hal ini dapat memperbanyak pelanggan Anda.

Dengan 6 hal yang disebutkan diatas, Anda sudah siap untuk memulai bisnis broker properti. Akan tetapi, yang paling penting adalah cintai pekerjaan ini. Dengan demikian, Anda akan menjalankannya dengan senang dan kemungkinan untuk berkembang dan sukses juga akan lebih besar.

broker properti, properti, ekonomi, tips menjadi broker, broker

BACA JUGA:

Nama Bisnis dan 4 Pondasi Pentingnya

5 Pilar Penting Menuju 100% Kesuksesan UKM

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *