Teropong Bisnis | Homepage
6 Cara Menjadikan Rumah Menjadi Penghasil Keuntungan

6 Cara Menjadikan Rumah Menjadi Penghasil Keuntungan

0 Comments 🕔24.Nov 2013

Semua orang tahu, bahwa investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan di masa mendatang. Bila Anda investor pemula atau berpengalaman, Anda juga pasti tahu banyak cara investasi yang dapat Anda gunakan, mulai dari yang halal sampai yang haram.

Tentunya, cara halal akan lebih baik, karena tidak hanya memberikan anda keuntungan tetapi juga kenyamanan dalam berinvestasi. Diantara banyak macam investasi, salah satu yang paling menguntungkan adalah investasi properti atau rumah.

Bila Anda tertarik untuk mencoba investasi rumah, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang penghasil keuntungan yang satu ini.

Ada banyak alasan mengapa investasi rumah menjadi pilihan utama.

1.     Harga rumah selalu naik yang artinya nilai investasi Anda tidak akan termakan oleh inflasi

2.     Rumah juga aman dan tidak akan hilang. Bila Anda membandingkannya dengan emas, maka, ada resiko kehilangan yang lebih kecil dari emas.

3.     Selain alat investasi, Anda juga dapat menggunakan sertifikat rumah untuk mendapatkan modal usaha.

4.     Rumah juga dapat memberikan Anda kesenangan tersendiri. Anda dapat mengatur dan mengaplikasikan semua imaginasi Anda tentang tempat tinggal di rumah Anda.

5.     Rumah juga dapat menjadi pengganti hotel bila Anda bepergian. Syaratnya, beli rumah di luar kota.

Untuk membuat investasi rumah Anda benar-benar menjadi penghasil keuntungan, maka ada beberapa tips yang perlu Anda gunakan.

1.     Pilih lokasi yang baik, seperti dekat jalan, bebas banjir dan mempunyai banyak fasilitas umum. Hal ini akan dapat menambah nilai rumah dan menarik calon pembeli lebih banyak.

2.     Anda juga perlu memperhatikan perkembangan lokasi sekitar rumah Anda di masa mendatang. Anda dapat meminta informasi tata kota dari pemerintah untuk memperkirakan daerah mana yang akan ramai di masa depan.

3.     Renovasi juga perlu dilakukan agar menambah nilai rumah dan menarik pembeli.

4.     Anda juga dapat memulai dengan membeli tanah. Lalu, buat perencanaan rumah yang baik dan tawarkan kepada calon pembeli. Dengan demikian, Anda dapat mendapatkan untung dari proses ini karena biaya pembangunan rumah disediakan oleh pembeli.

5.     Bila Anda mempunyai budget terbatas, ada KPR yang dapat anda gunakan.

6.     Anda juga dapat mengikuti lelang di bank. Biasanya, rumah yang ditawarkan adalah rumah yang kreditnya tidak dapat dilunasi oleh pemiliknya.

Selain tips-tips diatas, ada banyak tips lainnya yang dapat Anda gunakan. Anda dapat menemukannya di banyak sumber, seperti buku dan internet.

Tetapi, ada satu hal yang perlu Anda ingat saat melakukan investasi yaitu jauhi riba. Bila Anda hanya berinvestasi saat harga murah dan menjualnya saat tinggi, maka Anda tidak akan mendapatkan keuntungan.

Sebisa mungkin, Anda berinvestasi untuk mendapatkan manfaatnya. Contohnya, Anda berinvestasi untuk masa depan anak cucu Anda. Dengan demikian, aAda akan lebih nyaman dan investasi rumah yang Anda gunakan akan menjadi penghasil keuntungan yang nyata.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *