Teropong Bisnis | Homepage
5 Tips Mempertajam Insting Berbisnis Setajam Silet

5 Tips Mempertajam Insting Berbisnis Setajam Silet

0 Comments 🕔23.Nov 2013

Anda ragu untuk memulai sebuah bisnis? Sebenarnya ada banyak cara untuk memulai sebuah bisnis. Dan, anda akan butuh banyak persiapan.

Akan tetapi, selain persiapan dari segi material dan finansial, Anda juga memerlukan persiapan mental. Oleh karena itu, tidak ada salahnya, bila Anda mempertajam dan mengasah insting berbisnis Anda terlebih dahulu sebelum memulai bisnis. Ada banyak cara yang dapat Anda gunakan, seperti:

  1.  Buku-Buku Bisnis

Saat ini Anda akan dapat menemukan buku panduan berbisnis dengan mudahnya. Banyak diantaranya juga dilengkapi dengan CD petunjuk untuk versi audionya. Jadi, pilih buku yang sesuai dengan bidang bisnis yang ingin Anda mulai dan pelajari semua yang ada didalamnya.

  1.  Seminar Bisnis

Seminar bisnis dapat menjadi sarana untuk mengasah insting berbisnis Anda. Anda dapat menemui banyak pemula dalam bisnis dan mempelajari masalah mereka sekaligus solusinya.

Selain itu ada juga banyak manfaat dari mengikuti seminar bisnis. Anda akan mendapatkan ilmu dan pengalaman, ide dan inspirasi untuk usaha Anda, jaringan, promosi usaha anda dan yang paling menarik, ada banyak pihak yang lebih berpengalaman yang dapat memberikan anda konsultasi gratis.

  1. Mentor

Orang percaya bahwa belajar dari orang lain akan lebih efektif dibandingkan belajar sendiri. Begitu juga dengan bisnis. Anda perlu mencari panutan untuk mendapatkan semangan, ilmu dan pengalaman untuk mengasah bakat berbisnis Anda.

Untuk mendapatkan mentor, anda harus memperluas pergaulan. Ikuti talk show, diskusi atau seminar bisnis.

Selain itu, Anda juga perlu mempertahankan hubungan baik. Dengan demikian, panutan Anda akan sudi meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan Anda. Seperti yang semua orang tahu, pebisnis biasanya memiliki waku luang yang sedikit.

  1. Langsung Terjun

Setelah Anda mendapatkan semua hal yang dibutuhkan, termasuk perhitungan yang matang, maka Anda dapat langsung terjun memulai bisnis. Modal nekad biasanya akan menjadi pemicu yang baik untuk mulai melangkah. Tetapi, jangan juga melupakan belajar. Belajar terus saat menjalankan bisnis Anda akan membantu Anda untuk mengembangkan dan menyempurnakan bisnis Anda.

  1. Pelatihan Bisnis

Pelatihan jelas menjadi sumber yang paling baik untuk kemajuan bisnis Anda. Dari pelatihan bisnis, Anda akan mendapatkan banyak ilmu yang dapat Anda gunakan untuk memajukan usaha Anda.

Memang, bila Anda ingin mendapatkan pelatihan bisnis yang bagus, Anda perlu membayar. Bahkan, diantara pelatihan bisnis ini ada yang mematok harga sangat mahal. Tetapi, anggap harga mahal ini sebagai investasi awal untuk masa depan bisnis Anda.

Dengan pelatihan bisnis ini, Anda dapat mendapatkan banyak materi dan ilmu pengetahuan untuk bisnis Anda. Jadi, dengan menggunakan 5 tips diatas, maka Anda akan dapat mempertajam insting berbisnis Anda yang akan sangat membantu untuk memulai dan menjalankan bisnis Anda.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *