Teropong Bisnis | Homepage
5 Tips Agar Produk Yang Anda Jual Laku Keras

5 Tips Agar Produk Yang Anda Jual Laku Keras

0 Comments 🕔27.Jan 2014

Sebagai seorang pengusaha, pastilah Anda harus siap lahir dan batin ketika harus bersaing dengan pengusaha lain. Hal yang perlu Anda lakukan adalah buat produk yang semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk membeli produk yang Anda jual. Terkadang, Anda merasa telah mengeluarkan produk dengan kualitas number one, tetapi produk Anda tak laku dijual bahkan dilirik pun tidak sehingga Anda mengalami kerugian dalam usaha anda.  Pastilah Anda tak ingin hal tersebut terjadi kepada anda, maka ada baiknya Anda mengikuti tips-tips yang akan disampaikan supaya produk yang Anda jual laris manis di pasaran dan dapat bersaing dengan kompetitor yang lain.

1. Kenali Konsumen Produk Anda Dengan Benar

Ketika Anda ingin menawarkan produk kepada konsumen, maka Anda harus benar-benar mengenalnya dengan baik agar produk yang Anda jual dapat diterima di masyarakat. Anda harus benar-benar tahu apa kegunaan dari produk yang Anda pasarkan, kemudian Anda juga harus kebutuhan konsumen yang Anda bidik. Sehingga, setelah Anda menemukan jawabannya, Anda bisa membuat daya tarik lewat package produk dan tentu produk Anda sendiri.

2. Menentukan Merk Yang Sesuai Dengan Produk Anda

Merk bisa dibilang memegang peranan penting pada bidang pemasaran produk. Terkadang, para pelanggan akan rela merogoh kocek dalam hanya karena ia ingin mendapatkan produk yang mereka suka. Sehingga, jika Anda menjadi pengusaha, maka pilihlah merk yang tepat dengan pasaran yang Anda bidik sehingga konsumen akan mempercayai merk produk Anda.

produk, marketing, tips usaha, bisnis

3. Memiliki Tujuan Yang Jelas

Ketika Anda berniat untuk berbisnis, maka Anda harus mempersiapkan perencanaan bisnis yang akan Anda jalankan dengan matang. Jangan sampai, Anda tidak bisa mengendalikan bisnis yang Anda jalankan karena itu bisa mendatangkan kerugian buat usaha Anda. Maka dari itu, Anda harus memiliki tujuan yang jelas dan lakukan tujuan-tujuan tersebut dengan cara Anda sendiri secara bertahap. Pasti bisnis Anda akan berkembang pesat.

4. Mengetahui Keinginan Konsumen

Ketika Anda membuat sebuah produk, maka Anda harus tahu apa yang sebenarnya keinginan konsumen. Sebelumnya, Anda bisa melakukan survey di masyarakat, produk seperti apa yang sebenarnya mereka inginkan. Jika Anda sudah menemukan jawabannya, maka Anda bisa memberi solusi permasalahan mereka lewat produk yang akan Anda tawarkan.

5. Temukan Pasaran Produk Anda

Dalam menjalankan bisnis, maka Anda mau tak mau harus menemukan pasaran produk Anda. Apakah Anda memilih membangun toko atau Anda hanya akan membuka toko online saja. ataukah, malah dua-duanya. Untuk itu, Anda harus menentukan itu dari awal sebelum Anda memulai bisnis anda.

Setelah Anda menjalankan tips-tips yang telah dikemukakan di atas, pastilah produk yang Anda jual akan dapat diterima di masyarakat dan Anda pun akan mendapatkan keuntungan seperti yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kualitas sebuah produk agar produk Anda bisa bertahan lama bersaing di pasaran. Selamat mencoba.

produk, marketing, tips usaha, bisnis

BACA JUGA:

Rencana Bisnis, Rahasia Sukses Besar dalam Bisnis

Tips Wirausahawan Muda

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *