Teropong Bisnis | Homepage
5 Rahasia Kembangkan Bisnis

5 Rahasia Kembangkan Bisnis

0 Comments 🕔24.Sep 2013

Merintis sebuah usaha bukanlah pekerjaan yang mudah. Salah satu bagian yang tersulit adalah merintis dan mengembangkannya. Berikut ini ada 5 rahasia memperluas dan mengembangkan bisnis. Apa saja rahasianya? Simak informasinya berikut ini.

1. Berikan intensif tambahan/ bonus pada karyawan.

Karyawan memiliki peranan yang sangat penting untuk bisnis Anda. Dengan kata lain, karyawan adalah jantung bisnis Anda. Maka dari itu, Anda perlu memberikan reward atau bonus untuk karyawan Anda. Berkat kerja keras karyawan Anda, bisnis atau perusahaan Anda menjadi besar seperti sekarang ini. Jangan pernah memperlakukan karyawan seperti mesin bisnis Anda. Sebaliknya, berikan hadiah / bonus untuk karyawan khusus karyawan yang kinerjanya sangat baik. Bonus bisa berupa tambahan gaji, fasilitas baru, atau juga bisa cuti.

2. Perluas jaringan melalui klien dan vendor bisnis

Anda juga bisa manfaatkan klien Anda yang sudah berlangganan dengan Anda untuk membantu memperluas bisnis Anda. Demikian juga dengan vendor bisnis. Vendor member Anda kesempatan bahkan berulang kali karena mereka mungkin menyukai pekerjaan Anda. Bila perlu Anda bisa meminta saran dan arahan pada klien dan vendor Anda agar bisnis Anda semakin besar dan para klien tidak akan pernah beralih ke pihak lain.

3. Fokus pada feedback dari para klien/ pelanggan

Yang satu ini juga penting yaitu memperhatikan feedback yang diberikan oleh para pelanggan/ klien. Bila pelanggan tidak puas dengan jasa atau produk Anda, ini akan berdampak pada omset penjualan Anda. Tetap dengarkan dan fokus umpan balik soal bisnis Anda. Dengan feedback ini, wawasan seputar bisnis Anda akan bertambah.

4. Gunakan strategi diversifikasi

Diversifikasi adalah usaha untuk menambah produk dan jasa untuk pelanggan/ klien terutama pelanggan setia Anda. Pertimbangkan untuk menggunakan strategi ini. Mungkin saja bisnis Anda akan mampu merambah ke pasar yang jauh lebih luas.

5.  Tingkatkan pemasaran dan perluas jaringan bisnis

Jangan terpatok pada  kenaikan penjualan produk/ jasa saja, akan tetapi tingkatkan juga kualitas pelayanan setelah para pelanggan membeli/ menggunakan produk atau jasa Anda. Mulai membina hubungan dengan pelanggan adalah salah satu trik untuk mengunci pelanggan Anda agar tetap menggunakan produk/ jasa Anda. Jangan hanya fokus pada bagaimana cara mendapatkan keuntungan saja.

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *