Teropong Bisnis | Homepage
5 Pilar Penting dalam Memulai Bisnis Anda

5 Pilar Penting dalam Memulai Bisnis Anda

0 Comments 🕔13.Apr 2014

Ada banyak hal yang perlu Anda persiapkan, sebelum Anda memulai bisnis Anda sendiri. Modal, jaringan bisnis, tempat usaha, jenis usha dan masih banyak lagi lainnya. Akan tetapi, yang paling penting disini bukan hanya hal-hal tersebut. Mempersiapkan diri Anda juga menjadi hal terpenting yang harus diperhatikan.

Mengapa demikian? Bila Anda tidak mempersiapkan diri Anda, maka akan muncul keraguan. Dari keraguan ini akan berdampak langsung pada bisnis Anda. Anda tidak dapat maksimal menjalankan bisnis Anda, yang akhirnya, bisnis Anda tidak akan berkembang dan sukses.

Selain itu, ada beberapa hal lain lagi yang perlu Anda ingat, saat akan memulai bisnis.

Percaya Diri

Percaya pada kemampuan Anda dan juga produk yang Anda jual sangatlah penting. Seringkali saat ada banyak masalah dan bisnis tersendat, rasa percaya diri menjadi penyelamat. Dengan rasa percaya diri maka Anda dapat menunjukkan kekuatan ide Anda dan kualitas produk Anda.

Dapat dikatakan, bila Anda tidak percaya diri, maka Anda juga tidak percaya dengan produk Anda. Artinya, Anda menunjukkan semua kekurangan produk Anda kepada konsumen. Tentunya, hasilnya dapat ditebak, bisnis Anda tidak akan berjalan lancar.

memulai bisnis, peluang usaha, ide bisnis, wirausaha, memuai usaha

Partner Bisnis

Anda juga harus mampu mencari partner dan teman bisnis yang tepat. Mereka yang dapat dipercaya dapat menjadi pilar penting saat Anda memulai bisnis. Dapat dikatakan, bila Anda mempunyai teman dan partner bisnis yang setia dan kreatif, maka hal tersebut adalah awal sukses bisnis Anda.

Fokus

Jangan pernah teralihkan perhatian Anda akan hal lain, selain tujuan yang sudah Anda tetapkan sebelumnya. Bila perlu, catat tujuan Anda dalam berbisnis agar Anda selalu mengingatnya. Dan, bila Anda mempunyai banyak hal yang ingin Anda capai, buat skala prioritas. Fokus pada setiap tujuan dan raih tujuan tersebut secara bertahap, maka bisnis Anda akan tumbuh dan berkembang dengan kuat.

Sabar dan Berani

Anda akan menjumpai banyak momen, dimana Anda harus mengambil keputusan penting. Jadi, Anda harus mempersiapkan diri Anda, agar saat momen ini datang, Anda tahu yang harus Anda lakukan. Berani mengambil keputusan pada momen tersebut, dan selanjutnya, bersabar untuk menjalankannya.

Dengan komitmen dan kerja keras, maka tujuan Anda akan tercapai. Dan, kesuksesan akan menanti Anda.

Penampilan

Meskipun ada pepatah yang mengatakan jangan nilai seseorang dari penampilan, hal ini tidak berlaku dalam dunia bisnis. Citra sangat penting dalam memulai bisnis. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan penampilan Anda.

Buat diri Anda telihat profesional, rapi dan bersih. Bukan hanya itu, Anda juga harus mampu berkomunikasi secara baik, sopan dan tepat tujuan. Kedua hal ini sangatlah penting agar konsumen merasa nyaman. Dan, para konsumen akan yakin bila mereka berada di tangan yang tepat.

 memulai bisnis, peluang usaha, ide bisnis, wirausaha, memulai usaha

BACA JUGA:

Tahapan Memilih Bisnis Waralaba

Tips Membuka Bisnis Kuliner yang Sukses

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *