Teropong Bisnis | Homepage
5 Perisai Pelindung untuk Berbelanja saat Pesta Diskon

5 Perisai Pelindung untuk Berbelanja saat Pesta Diskon

0 Comments 🕔29.Jun 2014

Salah satu cara untuk menarik pelanggan atau menjual produk cepat adalah dengan menggelar pesta diskon. Harga yang lebih murah dari harga normal membuat banyak orang tertarik untuk membelinya. Apalagi, bila Anda memberikan tenggang waktu yang singkat untuk pesta diskon ini.

Tetapi, bila dilihat dari kacamata pelanggan, pesta diskon dapat menjadi biang keladi semua masalah keuangan. Banyak orang tidak memperdulikan barang yang mereka butuhkan dan membeli apapun selama harga produk tersebut sedang murah. Diskon juga menghilangkan filter pembeli, sehingga mereka membeli apapun yang mereka anggap menarik.

Kasus ini banyak terjadi pada wanita, yang memang dikenal gemar berbelanja. Hal ini diperparah, bila Anda berbelanja dengan membawa anak-anak. Akan ada banyak barang yang tidak Anda inginkan terbeli karena hal ini.

Tetapi, ada 5 tips berikut yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan pesta diskon. Tips berikut akan sangat berguna, bila Anda termasuk shopaholic.

Daftar Belanja

Daftar belanja akan memberikan Anda panduan dan informasi mengenai barang-barang apa yang akan Anda beli. Hal ini dapat membuat Anda lebih mudah untuk menghindari pembelian barang yang tidak Anda butuhkan. Dan, Anda pun hanya akan membeli barang yang ada di daftar yang memang benar-benar Anda butuhkan.

Hindari Diskon

Cara mudah lainnya adalah menghindari tempat di supermarket yang menawarkan pesta diskon atau bonus, seperti beli 2 gratis 1 dan lainnya. Dengan demikian, Anda tidak akan mudah membeli barang di pesta diskon tersebut. Dan, Anda hanya perlu membeli produk yang dibutuhkan, bayar dan pulang.

Uang Tunai

Mungkin kartu kredit dipandang sebagai alat pembayaran yang terbaik. Anda dapat membayar dengan cepat, aman dan mudah. Namun, untuk kasus pesta diskon ini, hindari pemakaian kartu kredit. Anda harus menggunakan uang tunai.

Dengan kartu kredit, Anda tidak akan mempunyai batasan. Tidak ada kembalian yang dapat Anda hitung sebagai salah satu jumlah pengeluaran Anda.

Jadi, bawa uang tunai secukupnya. Jumlah uang tunai harus sesuai dengan produk yang ada di daftar belanja Anda. Bila produk dalam daftar belanja Anda terkena diskon, maka Anda akan mempunyai uang sisa yang dapat Anda hemat.

Kupon Belanja

Anda dapat mencari kupon belanja dari surat kabar, website atau tawaran promo tempat Anda akan berbelanja. Dengan demikian, Anda dapat menghemat uang Anda untuk berbelanja.

Belanja tanpa Mengajak Anak Anda

Anak adalah buah hati Anda. Tetapi, dalam hal berbelanja, mereka dapat menjadi sumber masalah. Anak sering merengek meminta dibelikan kue, permen atau hal lainnya yang mereka inginkan. Hal ini pasti akan menambah pengeluaran Anda.

5 tips diatas dapat membuat waktu belanja Anda saat pesta diskon, aman. Yang pasti, Anda akan mendapatkan semua barang yang Anda butuhkan.

shopping list

BACA JUGA:

7 Jalan Mengikat Kepercayaan Pelanggan untuk Bisnis Online

3 Tips Buang Masalah Laman Produk Yang Habis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *