Teropong Bisnis | Homepage
5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa, 100% Mudah dan Menguntungkan

5 Peluang Bisnis untuk Mahasiswa, 100% Mudah dan Menguntungkan

0 Comments 🕔03.Jun 2014

Di dalam dunia bisnis, setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk sukses. Hal ini berlaku juga pada mahasiswa. Yang perlu Anda lakukan, hanya memanfaatkan peluang bisnis yang tepat.

Ada beberapa peluang bisnis untuk mahasiswa yang dapat dicoba. Semua jenis bisnis ini dapat dilakukan pada saat waktu luang, sehingga tidak mengganggu waktu kuliah.

Bisnis Pulsa Elektrik

Bisnis ini adalah yang paling mudah dijalankan. Keuntungan yang didapat dapat mencapai Rp. 500 hingga Rp. 1500. Memang terlihat kecil, tetapi, bila Anda mampu mengelolanya dengan benar dan dalam jangka panjang, keuntungan yang didapat bisa berlipat ganda.

Hampir semua mahasiswa juga menggunakan HP saat ini. Jadi, pasar yang tersedia untuk bisnis ini cukup luas.

Bisnis Toko Online

Bisnis toko online dapat Anda pilih karena modal yang dibutuhkan cukup kecil. Anda tidak perlu menyewa tempat untuk toko untuk menjual produk Anda. Anda hanya perlu membuat website dan Anda sudah dapat mulai berjualan. Biaya website pun cukup kecil, rata-rata hanya sekitar Rp. 250 ribu per tahun.

Produk yang dapat Anda jual juga bermacam-macam, seperti kemeja, rok, celana, ikan pinggang, sepatu dan lainnya. Tawarkan produk Anda ke teman-teman Anda di kampus. Mereka merupakan pasar yang sangat menjanjikan untuk bisnis ini.

Bisnis Les Privat

ide bisnis, bisnis sampingan, bisnis mahasisiwa, mahaisiswa wirausaha, peluang bisnis

Bila Anda tidak mempunyai modal yang cukup, Anda dapat menggunakan kemampuan dan ilmu pengetahuan Anda. Les privat merupakanpeluang bisnis untuk mahasiswa yang tepat. Anda dapat memberikan les privat kepada anak di tingkat pendidikan SD, SMP atau SMU. Sesuaikan dengan kemampuan Anda.

Selain itu, pilih pelajaran yang sesuai dengan ilmu yang Anda tekuni di kuliah Anda. Contohnya, bila Anda mengambil jurusan Matematika, Anda dapat menyediakan les privat Matematika.

Selain uang saku, Anda juga mendapatkan keuntungan lain disini, yaitu ilmu tambahan. Untuk mempertahankan kualitas layanan Anda, Anda pun harus belajar terus. Dari sini, Anda mendapatkan ilmu tambahan tersebut.

Menjual Makanan Kecil

Makanan selalu dibutuhkan. Dan, bila ruang perkuliahan Anda jauh dari kantin, Anda dapat memanfaatkannya dengan menjual makanan kecil. Peluang bisnis ini cukup baik, karena makanan kecil, seperti kue atau snack dapat menjadi pengganjal perut saat lapar.

 Jasa Pengetikan dan Print

Makalah, artikel atau lainnya merupakan hal umum pada saat kuliah. Biasanya tugas kuliah dikerjakan dalam bentuk ini. Sayangnya, banyak mahasiswa yang tidak mempunyai waktu cukup untuk mengerjakannya. Anda dapat masuk dan menawarkan solusi dengan bisnis jasa pengetikan ini.

Anda dapat memulai dengan membuka bisnis pengetikan kecil-kecilan, beserta jasa print. Karena dibutuhkan, dengan sedikit promosi di kampus Anda, Anda dapat mengembangkannya dan meraup keuntungan besar.

Untuk memanfaatkan peluang bisnis untuk mahasiswa diatas, yang paling penting adalah pembagian waktu. Bila Anda mampu membagi waktu antara bisnis dengan kuliah, maka Anda dapat lulus dan mendapatkan jalan mulus untuk membangun karir Anda.

ide bisnis, bisnis sampingan, bisnis mahasisiwa, mahaisiswa wirausaha, peluang bisnis

BACA JUGA:

7 Jalan Masuk Ide Bisnis Hebat

5 Kunci Penting, Membuat Usaha Anda Sukses

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *