Teropong Bisnis | Homepage
5 Langkah Mudah Membangun Kepercayaan Secepatnya

5 Langkah Mudah Membangun Kepercayaan Secepatnya

0 Comments 🕔22.Jul 2014

Kepercayaan tidak hanya menjadi hal penting dalam kehidupan sosial kita. Saat Anda berbisnis, kepercayaan dapat menjadi pemicu kesuksesan Anda. Oleh karena itu, Anda harus membangun kepercayaan tidak hanya dengan pelanggan, tetapi juga dengan semua aspek dalam perusahaan Anda. Dan, berikut 5 cara membangun kepercayaan dengan cepat.

Transparan dan Konsisten

Anda harus mampu terbuka dan membagi informasi kepada karyawan, pelanggan maupun investor Anda. Untuk melakukan hal ini, diperlukan komunikasi yang baik. Lakukan ini secara teratur, sehingga mereka merasa nyaman dengan Anda. Yang pada akhirnya, kepercayaan mereka terhadap Anda akan tumbuh dan menguat.

Jujur dan Relevan

Saat Anda berbicara dengan orang lain, ceritakan mengenai diri Anda secara jujur yang berhubungan dengan bisnis Anda. Ceritakan bagaimana Anda menghadapi kesulitan dan tantangan dalam bisnis, hingga akhirnya berhasil. Dengan cara ini, orang lain, yaitu pelanggan, karyawan ataupun investor akan menghargai Anda. Dampaknya, mereka akan merasa bahwa bisnis Anda dapat dipercaya dan berada di tangan yang tepat.

kepercayaan, trus, bisnis, usaha, ide bisnis

Individualisme

Mungkin hal ini terdengar sebagai salah satu masalah atau hal buruk yang harus dihilangkan. Namun, tidak dapat dipungkiri, semua orang memilikinya. Sifat ini juga sering disebut sebagai zona nyaman seseorang.

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus menyadari akan hal ini. Jadi, setiap pelanggan atau karyawan Anda akan berusaha untuk mengubah hidup mereka sesedikit mungkin, ketika Anda menawarkan hal yang baru.

Yang perlu Anda lakukan adalah membiarkan orang lain, yaitu pelanggan dan karyawan Anda melihat siapa Anda sebenarnya. Jujur dan tidak perlu ditutup-tutupi. Tetapi, Anda juga harus siap untuk menerima orang lain apa adanya. Cara ini akan mampu membangun kepercayaan dengan cepat.

Referensi

Setiap manusia mempunyai rasa keingin tahuan yang sangat besar. Karena sifat ini pula, ketakutan sering muncul saat seseorang tidak mengetahui akan suatu hal. Hal ini juga berlaku di dunia bisnis.

Anda harus memberikan referensi dan inforamsi yang lengkap dan detail untuk karyawan maupun pelanggan. Imbangi pula dengan proyeksi Anda untuk masa depan. Hal ini akan memperkuat kepercayaan karyawan kepada Anda. Denga kepercayaan yang kuat, mereka akan mampu menghadapi berbagai macam tantangan di perusahaan di masa depan.

Pelanggan pun akan merasa nyaman, karena mereka tahu apa yang akan mereka dapatkan. Bagi dan jelaskan visi dan misi Anda, sehingga mereka semua tahu apa yang Anda lakukan.

Otoritas Awal

Beri karyawan Anda otoritas awal untuk membangun kepercayaan diri mereka sendiri. Bila hal ini berhasil, maka mereka akan mudah untuk mempercayai Anda. Selain itu, beri bukti yang kuat bahwa Anda dapat diandalkan. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk membangun kepercayaan antar pelanggan maupun karyawan.

kepercayaan, trus, bisnis, usaha, ide bisnis

BACA JUGA:

3 Buku Favorit Bill Gates

Kesalahan Saat Nego Gaji yang Super Penting Untuk Anda Ketahui

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *