Teropong Bisnis | Homepage
5 Kunci Rahasia Menjadi Seorang Pebisnis Handal

5 Kunci Rahasia Menjadi Seorang Pebisnis Handal

0 Comments 🕔08.Jul 2014

Saat ini, lapangan kerja yang tersedia sangatlah terbatas. Oleh karena itu, persaingan di dunia kerja menjadi sangat ketat. Banyak orang yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Di lain sisi, orang yang sudah mendapatkan pekerjaan pun sangat sulit untuk mengembangkan karirnya.

Bila Anda mempunyai masalah diatas, bosan menjadi bawahan, ingin sukses dengan karir yang bersinar, ada satu jalan yang dapat Anda tempuh. Anda dapat menjadi seorang pebisnis. Menjadi seorang pebisnis atau memulai bisnis Anda sendiri memberikan Anda banyak keuntungan. Salah satunya, Anda dapat menentukan waktu kerja Anda sendiri dan gaji Anda.

Bila Anda ingin melakukan cara diatas, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Seperti yang dikutip dari majalah “Nation’s Business”, berikut beberapa hal penting untuk menjadi seorang pebisnis.

Gaji dan Pengeluaran

Saat memulai bisnis Anda sendiri, Anda harus membuat rencana mengenai pengeluaran Anda dan gaji yang akan Anda terima. Buat rencana detail untuk satu hingga dua tahun ke depan. Setelah Anda mendapatkan angka yang Anda rasa tepat, naikkan angka tersebut sebanyak 50 persen.

Angka ini dapat Anda gunakan sebagai batas maksimal untuk penentuan pengeluaran perusahaan dan gaji Anda. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah menjalankan bisnis Anda nanti.

Informasi

Bila Anda mempunyai dana terbatas, pertimbangkan untuk menjual informasi mengenai kemampuan atau keahlian khusus Anda. Dengan demikian, bisnis Anda nantinya akan bergerak dibidang jasa.

pebisnis handal, pengusaha, pengusaha sukses, tips usaha, usaha pemula

Bila dibandingkan dengan produk, kemampuan Anda lebih murah dan mudah dijual. Anda tidak membutuhkan banyak perlengkapan untuk melakukannya. Sedangkan untuk produk fisik, Anda memerlukan banyak hal, mulai dari gudang untuk penyimpanan, sistem distribusi dan pengiriman dan lainnya. Dan, semua hal itu membutuhkan biaya yang banyak.

Modal Kecil

Untuk menjadi seorang pebisnis, Anda dapat memulai bisnis Anda dengan modal kecil. Setelah itu, usahakan Anda dapat memperoleh keuntungan yang cepat. Keuntungan ini dapat Anda gunakan untuk pengembangan bisnis Anda.

Dan, untuk mendapatkan keuntungan cepat ini, Anda dapat melakukannya dengan satu cara. Anda hanya perlu menjalankan bisnis Anda di tempat dimana konsumen Anda berada dan bersedia membeli apapun yang Anda jual.

Mitra Bisnis

Pilih mitra bisnis yang tepat. Anda harus berhati-hati melakukan hal ini, agar mitra Anda tidak membuat bisnis Anda hancur. Pilih mereka yang mempunyai kemampuan hampir sama dengan Anda dan visi yang sama. Dan, usahaka mitra Anda tidak mempunyai latar belakang yang buruk yang dapat mempengaruhi bisnis Anda.

Diskusi dengan Pengusaha Lain

Anda juga perlu berdiskusi dengan pengusaha lain yang sudah sukses. Diskusikan bisnis dengan pengusaha baik mereka yang menjalankan bisnis yang sama atau berbeda dengan Anda. Cara ini dapat membantu Anda menjadi seorang pebisnis yang handal.

pebisnis handal, pengusaha, pengusaha sukses, tips usaha, usaha pemula

BACA JUGA:

5 Tips Jitu Meraih Untung Besar dari Hobi Penghasil Rupiah

Resep Pemimpin Sejati Ala Ignasius Jonan

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *