Teropong Bisnis | Homepage
5 Kunci Penting, Membuat Usaha Anda Sukses

5 Kunci Penting, Membuat Usaha Anda Sukses

0 Comments 🕔10.Jun 2014

Setiap orang yang ingin memulai usaha atau sedang menjalankan suatu usaha, pasti mempunyai tujuan akhir, yaitu kesuksesan. Untuk menggapainya, ada banyak hal dan kerja keras yang perlu dilakukan. Namun, Anda harus mengingat 5 hal berikut, agar usaha Anda sukses.

Rencana Bisnis

Rencana bisnis adalah skema dari bagaimana Anda menjalankan bisnis Anda. Bila Anda gagal membuatnya, maka sama saja Anda sudah gagal dalam menjalankan bisnis Anda.

Di dalam rencana bisnis, Anda perlu memasukkan semua hal mengenai bisnis Anda. Mulai dari tujuan utama, target pasar Anda, biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis, dan lainnya.

Anda juga harus paham mengenai kondisi bisnis Anda. Apakah bisnis Anda merugi atau menghasilkan keuntungan? Apakah arus kas Anda positif atau sebaliknya? Masukkan hal ini pada rencana bisnis Anda dan masukkan pula cara mengatasi masalah yang terjadi.

Bila Anda kesulitan dalam menentukan rencana bisnis, jangan segan untuk mencari bantuan. Dengan demikian, Anda benar-benar mendapatkan rencana bisnis yang baik.

usaha sukses, ide bisnis, memulai bisnis, wirausaha, peluang usaha

Promosi Online

Internet saat ini sudah menjadi bagian penting dan tak terpisahkan dari kehidupan kita. Dan, dunia bisnis saat ini dapat dikatakan sudah menyatu dengan dunia maya. Oleh karena itu, Anda sebagai pebisnis harus mampu memanfaatkan hal ini agar usaha Anda sukses.

Contohnya, Anda dapat membuat website untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Gunakan pula media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk mempromosikan bisnis Anda. Dari media sosial ini, Anda juga dapat memberikan mereka hadiah atau diskon. Anda juga dapat membuat video promosi dan disebarkan melalui YouTube.

Kartu Kredit

Kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan saat ini. Jadi, bila bisnis Anda juga menerima pembayaran dengan kartu kredit, maka hal ini dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Iklan

Tujuan iklan adalah untuk menguatkan posisi produk atau layanan Anda di pasar. Dengan demikian, maka produk atau layanan Anda akan dapat lebih mudah dikenali. Hal ini berlaku untuk semua jenis bisnis, baik itu bisnis kecil maupun besar.

Media yang dapat Anda gunakan sangat banyak. Mulai dari surat kabar hingga website dapat Anda jadikan tempat untuk beriklan.

Selain itu, Anda juga dapat membuat kartu bisnis dengan logo dan tagline perusahaan Anda. Hal ini juga termasuk dalam usaha untuk mempromosikan bisnis Anda. Dengan lebih dikenalnya bisnis Anda, maka peluang untuk mendapatkan banyak pelanggan akan semakin tinggi. Artinya, tujuan untuk membuat usaha Anda sukses akan dapat mudah diraih.

Catatan Keuangan

Anda harus memiliki sistem yang tepat untuk mengetahui kondisi keuangan Anda. Catatan keuangan yang baik dapat mempermudah Anda menjalankan bisnis. Selain itu perusahaan dengan catatan uang yang rapi juga akan lebih berpeluang mendapatkan pinjaman. Pinjaman ini dapat digunakan untuk mengembangkan perusahaan Anda.

usaha sukses, ide bisnis, memulai bisnis, wirausaha, peluang usaha

BACA JUGA:

Para Orang Kaya Amerika tidak Minat Investasi Property

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *