Teropong Bisnis | Homepage
5 Kesalahan Fatal Agen Properti

5 Kesalahan Fatal Agen Properti

0 Comments 🕔23.Aug 2014

Properti merupakan salah satu investasi paling menjanjikan. Oleh karena itu, banyak orang mencarinya untuk menjamin masa depan mereka. Dari kacamata bisnis, kondisi ini merupakan peluang yang sangat menguntungkan. Namun, seringkali, usaha kita memasarkan produk properti yang kita punya gagal. Pada umumnya, kegagalan ini disebabkan oleh beberapa kesalahan umum para agen properti dalam memasarkan produknya.

Menurut Lamudi Indonesia, ada 5 kesalahan umum yang sering terjadi.

  1.  Foto

Kesalahan ini sering terjadi pada penjualan properti secara online. Kurangnya foto produk properti bahkan tidak mencantumkan sama sekali, membuat orang tidak tertarik.

Solusinya, Anda harus mencantumkan setidaknya 5 foto ruangan dengan kualitas tinggi. Foto buram atau foto yang diambil dengan sembarangan tidak akan membuat orang tertarik. Para calon pembeli ingin melihat foto yang jelas dan membuat mereka merasa berada di ruangan yang ada di foto tersebut.

  1.   Tata Bahasa

Memasarkan properti secara online sangat bergantung pada kalimat yang mempromosikan produk Anda. Anda perlu memperhatikan ejaan, tanda baca maupun gaya bertutur dalam artikel yang menjelaskan properti yang Anda jual. Pastikan, artikel tersebut menarik perhatian calon pembeli.

Hindari juga kata-kata yang terlalu ambigu. Contohnya, kata-kata “Dijual Cepat” tidak cocok untuk pemasaran online. Hal ini akan membuat calon pembeli bertanya-tanya alasan mengapa produk properti tersebut ingin dijual cepat. Dan akhirnya, mereka akan berpikir bahwa properti tersebut tidak mempunyai kualitas yang baik.

  1.  Lingkungan Sekitar

Seringkali, agen properti meremehkan hal ini. Sebenarnya, para calon pembeli menggunakan faktor ini sebagai pertimbangan utama. Mereka ingin memperoleh kedamaian dan kenyamanan saat tinggal di rumah baru mereka. Dan, lingkungan sekitar memberikan dampak besar terhadap kenyamanan dan kedamaian yang calon pembeli inginkan.

Jadi, pastikan memberikan deskripsi jelas mengenai lingkungan sekitar. Fasilitas umum, keunggulan lingkungan properti tersebut, seperti penduduk yang ramah, tingkat kejahatan rendah dan lainnya.

Digital Image by Sean LockeDigital Planet Designwww.digitalplanetdesign.com

  1.  Hemat Energi dan Renovasi

Hal ini juga sering dilupakan oleh para agen properti. Padahal, kedua hal ini banyak dicari oleh calon pembeli properti. Jadi, sertakan informasi mengenai kedua hal ini pada deskripsi properti yang akan dijual. Contohnya, rumah dengan sumber cahaya alami dari matahari yang berlimpah, bebas banjir dan lainnya.

  1.  Fitur Tambahan

Banyak fitur-fitur yang dapat dikatakan kecil dan tidak terlalu mencolok tidak disertakan dalam deskripsi properti oleh para agen properti. Hal-hal seperti asuransi peralatan rumah tangga, sistem keamanan rumah tersebut dan lainnya, seringkali dilupakan.

Hal-hal kecil ini sebenarnya dapat menjadi senjata utama dalam menghadapi persaingan penjualan properti Anda. Dengan mencantumkan secara detail dan jelas fitur-fitur tambahan ini, maka calon pembeli akan lebih tertarik.

Dengan mengetahui 5 kesalahan diatas, maka Anda dapat memperbaiki cara penjualan Anda. Hasilnya, Anda akan mendapatkan lebih banyak pembeli dan keuntungan.

1.5 Kesalahan Fatal Agen Properti 3

Baca Juga :

6 Jurus Awal Memulai Langkah Sukses Sebagai Broker Properti

Cara Cerdik Berinvestasi di Bidang Properti

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *