Teropong Bisnis | Homepage
5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

0 Comments 🕔23.Apr 2016

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan kinerja terbaik dan layak mendapatkannya. Sayangnya, riset menunjukkan, bila karyawan atau pekerja yang sering melakukan hal ini adalah pria. Wanita dapat dikatakan sangat jarang meminta kenaikan gaji.

Mungkin, karena hal diatas pula, perbedaan gaji antara pria dan wanita sangatlah besar. Dapat dikatakan, gaji wanita banyak yang lebih rendah daripada pria. Hal ini bukan berarti kemampuan wanita lebih rendah dari pria, namun, karena keengganan wanita untuk menegosiasikan gaji mereka.

Menurut Dawn Lyon, pemimpin dari Glassdoor, masalah ini dapat dipecahkan dengan solusi yang cukup mudah. Dia mengungkapkan harus ada aturan atau program yang mempermudah wanita untuk mengakses program jenjang karir yang lebih baik. Dari sini, mereka akan dapat lebih mudah dalam menegosiasikan gaji mereka karena mempunyai kemampuan yang diandalkan.

Bila Anda seorang wanita, maka Anda dapat menggunakan beberapa cara berikut untuk meminta kenaikan gaji. Tentunya, bila Anda melakukannya dengan baik, maka peluang untuk mendapatkan kenaikan gaji juga akan menjadi lebih besar.

Tidak Perlu Menunda

Banyak wanita yang menunggu adanya review mengenai peforma kinerja mereka sebelum menegosiasikan kenaikan gaji yang mereka butuhkan. Hal ini sebenarnya tidak perlu dilakukan. Anda harus lebih aktif dan melakukan review sendiri mengenai pencapaian Anda.

Misalnya, Anda dapat mencatat semua pencapaian Anda tiap bulannya. Catatan ini dapat Anda gunakan untuk menegosiasikan kenaikan gaji.

Riset

Anda juga harus mendapatkan informasi lengkap mengenai gaji untuk jabatan yang Anda saat ini di berbagai perusahaan. Perbedaan gaji yang Anda temukan dapat Anda gunakan sebagai dasar untuk argumentasi saat meminta kenaikan gaji.

Tim Pendukung

Tidak ada salahnya bila Anda juga mempunyai teman atau tim pendukung yang membantu Anda untuk mendapatkan kenaikan gaji. Mereka dapat mengatakan pencapaian Anda kepada bos Anda. Jadi, Anda tidak perlu seorang diri dalam melalui semua hal ini.

Hindari Tawaran Pertama

Bila Anda berhasil meyakinkan bos Anda untuk menaikkan gaji Anda, maka Anda tidak boleh langsung berpuas diri dan mengambil jumlah gaji yang ditawarkan. Ada banyak kasus dimana tawaran pertama biasanya tidak sesuai dengan hak Anda sebenarnya. Jadi, jangan langsung diterima dan negosiasikan lagi untuk mendapatkan angka yang lebih layak.

Hal Selain Gaji

Selain gaji pokok, Anda juga dapat menegosiasikan hal lain sebagai kompensasi. Misalnya, Anda juga ingin mendapatkan liburan yang lebih banyak atau fasilitas pendukung yang lebih layak. Dengan cara ini, maka Anda benar-benar akan mendapatkan keuntungan dan kenyamanan dalam bekerja. Jadi, apakah sekarang Anda siap untuk mendapatkan kenaikan gaji yang Anda impikan?

Kenaikan Gaji

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

Trik Memulai Bisnis Tanpa Rasa Takut

Trik Memulai Bisnis Tanpa Rasa Takut 0

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada banyak sekali tantangan yang harus Anda atasi sebelum memulai bisnis. Tidak

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *