Teropong Bisnis | Homepage
5 Jurus Rahasia Mendatangkan Senyum untuk Bisnis Waralaba Anda

5 Jurus Rahasia Mendatangkan Senyum untuk Bisnis Waralaba Anda

0 Comments 🕔28.Apr 2014

Balik modal dapat dicapai apabila bisnis Anda menghasilkan keuntungan yang cepat. Hal ini berlaku pula pada bisnis waralaba.

Bisnis waralaba yang terbanyak saat ini adalah bisnis di bidang kuliner. Sayangnya, dengan semakin banyaknya bisnis jenis ini, kompetitor Anda akan bertambah dan omzet akan semakin turun. Sebenarnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi hal ini.

Lokasi

Pilih lokasi yang strategis. Ada banyak kriteria yang dapat digunakan, seperti terletak di lalu lintas yang ramai, mudah dijangkau, mempunyai tempat parkir luas dan lainnya. Bila Anda mampu memilih lokasi dengan kriteria tersebut, maka pelanggan yang datang akan semakin banyak. Artinya, omzet Anda bertambah, keuntungan yang didapat besar dan target balik modal cepat tercapai.

Mengambil Alih Franchise

Franchise atau waralaba adalah pilihan tepat untuk memulai bisnis. Anda tidak perlu, melakukan branding karena perusahaan yang menawarkan ini sudah melakukannya. Tetapi, Anda dapat melangkah lebih jauh dengan mengambil alih bisnis ini. Dengan demikian, Anda memiliki jaringan waralaba yang tentunya akan memperbanyak konsumen dan keuntungan.

Bumbui langkah ini dengan promosi yang kreatif. Hasilnya pasti akan sangat memuaskan.

bisnis waralaba, rahasia bisnis, peluang usaha, bisnis rumahan, ukm

Hak Waralaba Utama

Anda juga dapat membeli hak waralaba utama di suatu daerah. Dengan demikian, bila ada orang lain yang ingin menjadi mitra, mereka harus izin Anda untuk menjalankan usaha mereka di daerah tersebut. Cara ini akan memberikan Anda garansi akan kelangsungan bisnis waralaba Anda. Dan, pengembangan usaha Anda akan dapat berjalan meskipun ada persaingan di daerah tersebut.

Yang perlu diingat, cara ini membutuhkan biaya yang sangat banyak. Jadi, Anda harus mempersiapkan hal ini.

Suplai Selalu Penuh

Salah satu alasan mengapa pelanggan pindah ke produk lainnya adalah mereka tidak bisa mendapatkan produk yang mereka butuhkan dari Anda. Oleh karena itu, senantiasa penuhi stok barang Anda. Dengan demikian, penjualan akan berjalan lancar dan Anda pun dapat meningkatkannya. Penjualan yang tinggi akan membuat Anda cepat balik modal.

Efisiensi Biaya

Ada dua macam biaya yang perlu Anda perhatikan. Kedua macam biaya ini adalah biaya tetap, seperti listrik, gaji karyawan dan lainnya, dan juga biaya tidak tetap, seperti bahan baku. Anda perlu melakukan efisiensi pada biaya-biaya ini. Hal ini dikarenakan, biaya tetap dan tidak tetap ini sangat berpengaruh pada waktu yang dibutuhkan untuk tercapainya target balik modal Anda.

Contoh pengaplikasian efisiensi biaya ini adalah dengan membayar biaya royalti pada akhir tahun. Jadi, biaya royalti dibayarkan setelah mendapatkan keuntungan. Dengan demikian, maka Anda dapat fokus untuk mengoptimalkan cara kerja bisnis waralaba Anda. Pada akhirnya, hasil yang didapat akan baik dan Anda tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan konsumen.

bisnis waralaba, rahasia bisnis, peluang usaha, bisnis rumahan, ukm

BACA JUGA:

Tips Membuka Bisnis Kuliner yang Sukses

Belajar dari Sang Ahli Strategi Pemasaran

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *