Teropong Bisnis | Homepage
5 Jurus Membuat Produk Diterima Pasar

5 Jurus Membuat Produk Diterima Pasar

0 Comments 🕔06.Aug 2014

Salah satu faktor pendorong usaha Anda untuk sukses adalah produk yang tepat sasaran. Untuk membuat produk Anda tepat sasaran, Anda harus menggunakan lebih dari satu rencana. Perhatikan pula indikator-indikator produk yang ada di pasar. Setelah itu, Anda dapat memilih satu rencana yang paling tepat untuk membuat produk Anda diterima pasar.

Ada 5 langkah mudah untuk memilih rencana yang tepat tersebut yang dapat membuat produk diterima pasar dengan baik. Berikut, kelima langkah yang dapat Anda gunakan:

Hipotesis Bisnis

Salah satu hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah membuat pertanyaan. Buat pertanyaan yang berkaitan dengan apa yang dibutuhkan produk Anda. Contohnya, berapa banyak modal yang dibutuhkan?

Pertanyaan ini akan menjadi dasar modal yang akan Anda keluarkan agar produk Anda diterima pasar. Ingat, untuk mengembangkan bisnis, Anda harus mampu memenuhi semua kebutuhan bisnis Anda dan mendapatkan solusi yang tepat untuk masalah Anda.

Hasil Positif Palsu

Selalu netral dan berpikiran terbuka. Anda tidak boleh terlalu mudah larut dalam keberhasilan yang Anda raih. Mungkin saja, ide yang berhasil ini akan berakhir dengan kegagalan atau produk diterima pasar tetapti tidak dalam waktu lama.

Contohnya, bila pelanggan Anda bersedia membayar US$100 per bulan, tetapi target jumlah pelanggan tidak terpenuhi. Hal ini tentunya membawa dampak buruk. Apalagi, bila biaya yang Anda keluarkan untuk mendapatkan pelanggan lebih dari pemasukan dari pelanggan tersebut. Pada titik ini, Anda sudah mengalami kerugian yang besar.

marketing, pemasaran, produk, memasarakan produk, promosi

Produk Layak Jual

Anda dapat menjual produk Anda meskipun produk tersebut masih dalam tahap rencana. Hal ini biasa dilakukan antar pebisnis. Namun, bila Anda ingin menjualnya kepada pelanggan, Anda harus mempunyai produk yang sudah jadi dan layak jual.

Masalah akan timbul, bila produk Anda yang layak jual berjumlah sedikit. Bila hal ini terjadi, maka Anda dapat meminta pendapat dari pelanggan Anda. Masukan mereka dapat menjadi informasi berharga untuk meningkatkan kualitas produk Anda.

Periksa Rencana Anda

Saat Anda ingin membuat produk diterima pasar, Anda akan membutuhkan waktu untuk membuat rencana dan mewujudkannya. Anda harus meneliti berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk hal ini. Jangan sampai, Anda menggunakan waktu yang terlalu lama, dan membuat siklus penjualan Anda melambat.

Cara ini adalah cara untuk mengetahui batas yang dapat Anda katakan sebagai kesuksesan Anda. Dengan cara ini pula, Anda dapat memberikan semangat kepada tim dan diri Anda untuk bekerja lebih keras. Dan tentunya, mewujudkan rencana Anda tepat waktu.

Keluarga

Cara ini paling mudah. Bila keluarga atau Anda sendiri tidak menggunakan produk yang Anda buat, maka, produk Anda memang bermasalah.

Dengan 5 langkah diatas, Anda akan dapat menentukan rencana yang tepat untuk bisnis Anda. Hal ini akan sangat berguna untuk memperluas pemasaran dan perkembangan bisnis di masa mendatang.

marketing, pemasaran, produk, memasarakan produk, promosi

BACA JUGA:

Diskon Berdoa, Cara Unik Promosi Bisnis Kuliner

4 Jurus Maut, Bangkit Setelah Dipecat dan Sukses!

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *