Teropong Bisnis | Homepage
5 Jurus Maut Membangun Kepercayaan Secara Mudah

5 Jurus Maut Membangun Kepercayaan Secara Mudah

0 Comments 🕔24.Jul 2014

Ada banyak faktor yang berada di balik kesuksesan sebuah bisnis. Salah satunya adalah kepercayaan. Bahkan, kepercayaan menjadi hal terpenting untuk meraih kesuksesan. Hal ini dikarenakan, dalam dunia bisnis, semua aspek yang terlibat didalamnya dibangun atas dasar kepercayaan.

Jadi, sangatlah penting untuk Anda, sebagai pebisnis atau ingin memulai sebuah bisnis, tahu cara membangun kepercayaan ini. Dan, berikut 5 tips untuk melakukannya.

Bersikap Terbuka

Bersikaplah terbuka dalam memberikan informasi, baik untuk pelanggan, karyawan maupun investor. Dengan cara ini, mereka akan dapat mengetahui tentang bisnis Anda sesungguhnya. Lakukan hal ini secara teratur, maka pelanggan, karyawan dan investor akan sangat terbantu. Mereka bahkan dapat menggunakan informasi yang Anda sampaikan untuk membantu dan mendukung bisnis Anda.

Jujur Mengenai Diri Anda

Saat bertemu seseorang, baik karyawan atau pelanggan, Anda harus jujur mengenai diri Anda. Banyak orang terjebak budaya instan, sehingga ingin informasi yang cepat, tetapi mereka tidak menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya. Hal ini akan mempersulit Anda dalammembangun kepercayaan.

Dengan jujur mengenai diri Anda kepada orang lain, maka, pelanggan maupun karyawan akan tahu apa yang sudah Anda lakukan. Pencapaian Anda, tantangan yang pernah Anda hadapi akan dapat menambah nilai karakter Anda dimata orang lain. Pelanggan akan merasa nyaman dengan informasi ini dan karyawan akan lebih menghormati dan menghargai Anda.

kepercayaa, trust, membangun kepecayaan, memulai bisnis

Indivirualisme

Setiap orang mempunyai zona nyaman mereka sendiri. Bila Anda menawarkan hal baru melalui bisnis Anda, maka, mereka tidak akan langsung menerimanya. Mereka hanya akan mengubah sedikit suatu hal yang sudah berada di dalam zona nyaman mereka. Hal inilah yang disebut individualisme alami setiap orang.

Anda, sebagai pebisnis, harus mau dan mampu menerima hal ini. Tetapi, Anda juga harus mengimbanginya dengan menunjukkan siapa diri Anda sebenarnya. Adanya penghargaan terhadap individualisme orang lain dan kejujuran mengenai diri Anda, menjadi jalan tercepat untuk membangun kepercayaan.

Referensi

Kepercayaan timbul saat seseorang mengetahui secara dalam akan sesuatu. Hal ini berlaku pula pada dunia bisnis. Bila pelanggan, karyawan, investor atau orang lain yang berkepentingan tidak mengetahui bisnis Anda secara mendalam, mereka tidak akan mudahmembangun kepercayaan.

Jadi, Anda harus memberikan referensi dan informasi yang cukup kepada mereka. Berikan juga proyeksi Anda mengenai hal tersebut yang sesuai dengan kenyataan. Untuk karyawan Anda, mereka akan lebih solid dalam menghadapi berbagai tantangan. Sedangkan untuk pelanggan dan investor, ketakutan mereka akan hilang, dan mereka merasa nyaman bekerja sama dengan Anda.

Otoritas Awal

Otoritas awal perlu diberikan kepada orang yang bekerja sama dengan Anda. Contohnya, untuk karyawan, berikan mereka kebebasan memilih jalur keberhasilan mereka. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dan mereka akan lebih mempercayai Anda. Cara ini digunakan untuk menunjukkan bukti, bahwa Anda dapat dipercaya.

Sumber:http://www.ciputraentrepreneurship.com/business-advice/ini-lima-jurus-bangun-kepercayaan-dalam-usaha

kepercayaa, trust, membangun kepecayaan, memulai bisnis

BACA JUGA:

Meraih Kesuksesan Itu Mudah dengan 3 Cara Jitu

Katakan Gampang untuk Ide Cemerlang

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *