Teropong Bisnis | Homepage
5 Jurus Hindari Masalah Besar dari Kartu Kredit

5 Jurus Hindari Masalah Besar dari Kartu Kredit

0 Comments 🕔13.Sep 2015

Sebagian besar orang Indonesia memandang bahwa kartu kredit merupakan sumber dari semua masalah keuangan yang mereka dapatkan. Hal ini memang dapat terjadi, bila Anda sebagai pengguna kartu kredit tidak tahu cara menggunakan kartu ajaib ini dengan benar. Penyebab lain masalah ini adalah Anda tidak memperhitungkan dengan matang, sebelum mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit.

Akan tetapi, bila Anda melakukan semuanya dengan benar, Anda akan mendapatkan manfaat lebih dari kartu kredit Anda. Setidaknya, Anda harus mencermati beberapa hal berikut ini, sebelum Anda mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit Anda.

Pelajari Terlebih Dahulu

Sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar untuk mendapatkan kartu kredit, sebaiknya Anda mempelajari dahulu apa itu kartu kredit dan cara menggunakannya. Banyak orang yang mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit hanya untuk gengsi. Pada akhirnya, mereka menggunakan kartu mereka tanpa perhitungan yang berujung pada masalah besar pada keuangan mereka. Dengan mempelajari pengetahuan dasar mengenai kartu kredit, setidaknya Anda dapat menggunakannya dengan bijak.

Kartu Kredit

Mengikuti Prosedur yang Benar

Setelah Anda mengetahui semua hal mengenai kartu kredit, Anda dapat menggunakan berbagai metode untuk mendaftar dan mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit. Saat ini, tersedia dua jenis cara yang dapat Anda gunakan, yaitu online dan offline. Ikuti semua petunjuk pendaftaran serta lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan agar permohonan Anda disetujui.

Limit dan Bunga

Anda juga harus memilih jenis kartu kredit dengan limit dan bunga yang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Cara mudahnya adalah sesuaikan limit kartu kredit tersebut dengan besar penghasilan Anda per bulan. Untuk bunga, pilih kartu kredit dengan suku bunga yang rendah. Ditambah dengan kartu kredit yang bekerja sama dengan banyak toko, maka Anda akan mendapatkan kartu kredit terbaik.

Penentuan limit dan bunga ini sangat penting, karena dapat menghindarkan Anda dari masalah keuangan di kemudian hari. Limit dan bunga yang cocok dengan penghasilan maupun pengeluaran Anda akan mempermudah Anda dalam membayar tagihan kartu kredit Anda per bulannya.

Biaya Tahunan

Biasanya, bank yang mengeluarkan kartu kredit akan memberikan Anda bonus berupa Anda tidak perlu membayar biaya tahunan pada tahun pertama. Cari penawaran seperti ini untuk mendapatkan tagihan yang lebih ringan. Tetapi, setelahnya Anda juga harus memperhitungkan biaya ini. Biasanya, biaya tahunan dipengaruhi oleh frekuensi penggunaan kartu kredit Anda.

Bank

Akan lebih baik, bila Anda memilih bank yang sama yang mengeluarkan kartu kredit dan tempat Anda menabung. Cara ini akan mempermudah bank untuk memeriksa kondisi keuangan Anda. Selain itu, biasanya mereka juga akan memberikan banyak bonus yang dapat meringankan tagihan yang harus Anda bayar per bulannya.

Kartu Kredit

Similar Articles

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis

Langkah yang Harus Diperhatikan Saat Membangun Bisnis 0

Tidak ada batasan siapa yang bisa menjadi pengusaha. Anda tidak perlu gelar sarjana, banyak uang

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *