Teropong Bisnis | Homepage
5 Jenis Lem Untuk Melekatkan Brand Anda Dipikiran Konsumen

5 Jenis Lem Untuk Melekatkan Brand Anda Dipikiran Konsumen

0 Comments 🕔17.Dec 2013

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan usaha Anda. Salah satunya adalah brand atau merek produk atau layanan yang Anda tawarkan. Selain mempertahankan kualitas produk Anda, Anda juga perlu membuat brand atau merek yang mudah diingat oleh konsumen.

Contoh mudahnya adalah brand restoran pizza. Bila Anda harus menyebutkan satu brand pizza, tentu hal pertama yang ada di pikiran Anda adalah Pizza Hut.

Memang, banyak restoran lain yang dapat membuat pizza seenak atau bahkan jauh lebih lezat dari Pizza Hut. Akan tetapi, brand yang sangat kuat dari restoran pizza ini membuatnya selalu dikenal dan diingat oleh banyak orang. Artinya, peluang mereka mendapatkan konsumen juga jauh lebih besar.

Jadi, bila Anda mempunyai sebuah usaha, membangu brand yang mudah diingat sangatlah penting. Ada 5 cara yang dapat Anda gunakan untuk tujuan ini.

1. Nama Brand Sesuai dengan Target Pasar

Pilih nama brand yang dapat diterima oleh target pasar Anda. Contohnya, bila Anda ingin membuat salon dan target pasar Anda adalah perempuan, anak muda, sadar fashion, maka pilih nama yang cocok untuk kelompok konsumen tersebut.

brand usaha

2. Nama Brand dengan Singkatan

Bila Anda ingin menggunakan singkatan untuk brand anda, maka pastikan Anda buat singkatan yang mudah. Jangan terlalu banyak menggunakan huruf konsonan dan angka. Hal tersebut akan sulit diingat oleh konsumen.

Contohnya, bila Anda mempunyai toko dengan nama Harapan Jaya Kusuma, jangan menyingkatnya dengan singkatan HJK. Konsumen Anda akan bingung. Apalagi bila disekitar toko Anda aada nama toko yang mirip, seperti KJH, JHK dan lainnya. Coba pilih singkatan yang unik, seperti Harapan JK atau HarJak.

3. Nama Brand Unik

Nama brand yang unik sudah terbukti mudah diingat dan sukses. Contohnya adalah Rawon Setan atau Soto Gebrak. Memang, terdengar seram atau bernada negatif, tetapi disinilah letak keunikannya. Anda tidak harus menggunakan konsep negatif atau seram ini. Anda juga dapat menggunakan nama brand yang lebih positif, semisal Soto Malaikat.

4. Nama Brand Yang Mudah Diucapkan

Selain mudah diingat, nama brand Anda juga harus mudah diucapkan. Hal ini berhubungan dengan promosi dari mulut ke mulut, yang meskipun dikatakan tradisional, tetapi terbukti efektif menaikkan jumlah pelanggan.

Caranya, pilih nama brand yang terdiri dari dua sampai empat suku kata. Dan pastikan nama itu tidak ada huruf konsunan yang saling bertabrakan. Misalnya, Kaos Gaul jauh lebih baik daripada KaosSport karena pengucapannya yang lebih mudah.

5. Diferensiasi Produk

Produk Anda juga harus berbeda dengan produk lain. Akan tetapi, perbedaan ini mudah dipahami oleh konsumen Anda. Contohnya, Mie Setan, orang langsung tahun bahwa produk Mie ini akan mempunyai rasa yang pedas seperti setan.

 brand usaha

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *