Teropong Bisnis | Homepage
5 Cara Memaksimalkan Keajaiban Fan Page

5 Cara Memaksimalkan Keajaiban Fan Page

0 Comments 🕔15.Apr 2014

Media sosial online, seperti Facebook, dapat dikatakan menjadi salah satu bagian penting hidup manusia modern saat ini. Melihat hal ini, Anda dapat memanfaatkannya untuk keperluan bisnis Anda. Salah satunya adalah membuat fan page untuk perusahaan, produk atau layanan Anda.

Sayangnya banyak orang yang tidak tahu apa yang harus mereka lakukan, setelah menjadi fan di fan page Anda. Hal ini bukan sepenuhnya salah mereka. Banyak diantara mereka yang hanya ingin menggunakan Faebook sebagai media komunikasi saja. Oleh karena itu, Anda perlu lebih aktif untuk membuat fan page ini menjadi lebih efektif.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Pahami Para “Fan” Anda

Ada beberapa alasan, mengapa orang mau menjadi fan di halaman Facebook bisnis Anda. Salah satunya adalah mereka merasa produk yang Anda tawarkan cocok dan sesuai untuk mereka. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan fan page ini menjadi ajang promosi produk Anda. Dan, penampilan yang menarik adalah salah satu cara promosi yang efektif.

Jadi, usahakan membuat fan page yang tampak menarik. Selain itu, pastikan isi dari fan page tersebut selalu Anda update. Hal ini juga dapat menunjukkan visi dan misi perusahaan Anda, sekaligus memperkuat brand bisnis Anda.

fan page, ide bisnis, pemasaran, pemasaran online, facebook

Diskusi

Seperti yang kita ketahui, pada umumnya, media jejaring sosial digunakan untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, tidak salahnya Anda gunakan fan page Anda sebagai ajang diskusi. Angkat tema yang menarik dan terkini, dan hubungkan dengan bisnis Anda. Hal ini akan membuat konsumen Anda tertarik untuk mengungkapkan opini dan pikiran mereka mengenai tema tersebut.

Yang menarik, banyak orang akan mencoba mengunjungi fan page Anda kembali. Mereka melakukannya untuk melihat respon orang lain terhadap pendapat mereka. Hal ini artinya, strategi promosi fan page Anda berhasil.

Respon

Anda dapat meminta pendapat dari fan di fan page Anda mengenai produk atau layanan Anda. Hal ini membuat mereka merasa lebih dekat dengan Anda. Di lain sisi, Anda akan mendapatkan masukan yang sangat berarti untuk perbaikan bisnis Anda.

Update Konten

Pastikan selalu memuat konten terbaru. Selain artikel, gambar dan foto yang menarik juga dapat Anda masukkan ke dalam fan page Anda. Hal ini akan menarik lebih banyak fan Anda untuk kembali mengunjungi fan page Anda.

Bonus

Anda dapat menawarkan bonus, layanan khusus dan lainnya melalui fan page Anda. Hal ini tidak hanya dapat Anda lakukan untuk menghargai mereka. Tetapi, dengan memberikan bonus, maka konsumen Anda akan puas. Tentunya, mereka juga akan menyebarkan berita ini kepada teman-teman mereka.

Bila hal ini terjadi, maka promosi dari mulut ke mulut akan berjalan. Artinya, Anda berpeluang mendapatkan konsumen baru.

fan page, ide bisnis, pemasaran, pemasaran online, facebook

BACA JUGA:

5 Pilar Penting dalam Memulai Bisnis Anda

Belajar dari Sang Ahli Strategi Pemasaran

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *