Teropong Bisnis | Homepage
4 Tips Sukses untuk Golongan Emas Indonesia, Golongan Anak Muda Berinvestasi

4 Tips Sukses untuk Golongan Emas Indonesia, Golongan Anak Muda Berinvestasi

0 Comments 🕔09.Jun 2014

Mungkin banyak dari kita berpikir, bahwa Indonesia hanyalah negara berkembang. Setelah terkena krisis pada 1998, 2008 dan tahun lalu, kondisi Indonesia tidak akan sebaik beberapa negara maju lainnya. Namun, bila Anda melihat dari jalannya sistem perekonomian Indonesia, maka dapat dikatakan bahwa Indonesia menjadi yang paling stabil di dunia.

Hal ini tampak dari banyaknya perbaikan yang terjadi pada beberapa sektor. Perkembangan dunia bisnis juga semakin cepat. Keuangan perbankan juga semakin kuat. Dan, yang paling terakhir, meningkatnya jumlah investasi di kalangan anak muda.

Golongan anak muda berinvestasi ini menunjukkan kesadaran mereka akan pentingnya mempunyai perlindungan untuk keuangan mereka di masa depan. Selain itu, mereka juga ingin meningkatkan kemampuan finansial mereka.

Bila Anda juga tertarik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berinvestasi.

Tujuan dan Komitmen

Yang pertama adalah tujuan dan komitmen Anda. Pada umumnya, banyak anak muda yang berinvestasi dengan tujuan jangka panjang. Profil resiko yang mereka ambil termasuk strategi agresif. Hal ini bertujuan agar mereka memperoleh keuntungan sebesar-besarnya di masa depan.

investasi, memuali bisnis, pembisnis pemula, ide bisnis, bisnis sampingan

Menyisihkan Dana

Yang kedua adalah penyisihan dana untuk pengembangan investasi selanjutnya. Dana ini dapat Anda peroleh dari penghasilan per bulan Anda dari investasi yang Anda lakukan. Besar dana investasi yang dapat Anda sisihkan sebesar 30% hingga 40% dari penghasilan Anda dari berinvestasi. Dana ini dapat Anda gunakan untuk menguatkan investasi Anda sebelumnya atau membuka investasi pada produk yang baru.

Pembelajaran

Selain menyisihkan dana, golongan anak muda berinvestasi ini pada umumnya masih awam pada dunia ini. Oleh karena itu, dibutuhkan pembelajaran yang lebih banyak mengenai produk dan manajer investasi yang akan digunakan. Akan lebih baik, bila yang dipilih adalah produk yang sesuai atau dipahami oleh investor. Dan, manajer investasi juga disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Produk Investasi

Setelah menyisihkan dana dan mempelajari semua hal tentang investasi, Anda juga harus menentukan produk yang tepat. Produk yang tepat adalah produk yang sesuai dengan profil resiko yang akan Anda gunakan. Pastikan pula bahwa produk ini sesuai dengan kemampuan Anda.

Disarankan, untuk pemula, Anda dapat mencoba berinvestasi pada reksa dana. Investasi ini dikelola oleh manajer yang cukup berpengalaman dan Anda sebagai investor juga dapat langsung memantaunya.

Bila Anda mampu melakukan 4 hal diatas, maka dapat dipastikan masa depan keuangan Anda akan cerah. Selain itu, iklim investasi di Indonesia juga sangat baik. Bahkan, adanya isu kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di bulan Juni ini tidak berpengaruh pada dunia investasi Indoneisa. Hal ini membuka peluang untuk berinvestasi dan meraup keuntungan besar.

Bila golongan anak muda berinvestasi ini semakin banyak, maka akan membawa dampak baik bagi Indonesia. Perekonomian Indonesia akan dapat pulih dengan cepat dan tumbuh dengan pesat.

investasi, memuali bisnis, pembisnis pemula, ide bisnis, bisnis sampingan

BACA JUGA:

5 Jurus Jitu Tingkatkan Kualitas SEO untuk Bisnis Anda

7 Jalan Masuk Ide Bisnis Hebat

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *