Teropong Bisnis | Homepage
4 Tips Mujarab, Sukses dengan Teknik Manajemen yang Tepat

4 Tips Mujarab, Sukses dengan Teknik Manajemen yang Tepat

0 Comments 🕔01.Jun 2014

Perusahaan dapat dikatakan adalah mesin raksasa. Didalamnya terdapat ribuan komponen yang saling berkaitan dan dibutuhkan agar perusahaan tersebut berjalan. Oleh karena itu, sebagai pemilik perusahaan, Anda harus mampu mengelola setiap komponen tersebut. Disini, teknik manajemen perusahaan sangat dibutuhkan.

Teknik manajemen yang tepat akan membawa perubahan besar dan lebih baik di perusahaan Anda. Bahkan, sukses atau tidaknya perusahaan Anda bergantung pada gaya manajemen yang Anda gunakan. Teknik manajemen bisnis mampu meningkatkan kefektifitasan pekerjaan di dalam perusahaan. Hasilnya, semua pekerjaan selesai tepat waktu dan sesuai anggaran, dan perusahaan dapat berkembang lebih besar.

Untuk itu, Anda perlu menguasai beberapa teknik manajemen, agar tujuan diatas dapat tercapai. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penerapan sistem manajemen perusahaan Anda:

Delegasi

Anda tidak dapat melakukan segalanya. Memang, mungkin Anda mampu, namun sebagai seorang manajer, Anda harus tahu bagaimana menyerahkan tugas kepada orang yang tepat. Hal ini akan meningkatkan efektifitas pekerjaan dan membuatnya selesai tepat waktu.

Memilih delegasi yang tepat juga dapat menunjukkan kemampuan memimpin dan teknik manajemen Anda. Hal ini akan membuat karyawan lebih semangat dalam bekerja, dan dampaknya akan meningkatkan peforma mereka. Jadi, Anda harus menahan diri untuk melakukan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh karyawan.

Manajemen Konflik

Banyaknya pihak yang terlibat dalam sebuah perusahaan dapat menimbulkan friksi. Anda sebagai manajer harus mempunyai kemampuan untuk menyelesaikan konflik ini. Temukan solusi terbaik untuk menenangkan keadaan. Hal ini sangatlah penting, karena sudah banyak contoh perusahaan yang bangkrut bukan disebabkan oleh kalah bersaing dengan kompetitor, tetapi konflik internal.

suskses bisnis, bisnis sukses, bisnis pemula, ide bisnis, wirausaha

Konsultasi

Jangan segan untuk berdiskusi dengan karyawan Anda, saat Anda harus membuat keputusan. Apalagi, bila keputusan ini berkaitan dengan pekerjaan karyawan Anda. Anda sebagai manajer memang mempunyai kemampuan dan pengalaman dalam mengelola perusahaan. Namun, Anda juga membutuhkan masukkan dari karyawan.

Dengan adanya masukkan dari karyawan, Anda akan lebih mudah membuat keputusan yang berkaitan dengan perusahaan Anda. Selain itu, keputusan yang Anda buat juga akan lebih efektif dan tepat. Hal ini tentunya akan memberikan dampak baik bagi perkembangan perusahaan.

Otokratis

Sangat dianjurkan untuk mengurangi batas antara manajer dan karyawan. Hal ini dapat mengurangi stress karyawan dan meningkatkan peforma kerja mereka. Akan tetapi, dibutuhkan juga sikap manajemen yang tegas pada beberapa kondisi. Contohnya, bila ada kondisi darurat dimana semuanya harus diputuskan dengan cepat, Anda perlu menghilangkan sikap santai tersebut dan bersikap tegas.

4 hal dalam teknik manajemen diatas dapat menjadi kunci penting untuk kesuksesan perusahaan Anda. Bila Anda melakukannya dengan benar, setiap aspek di dalam perusahaan Anda akan menjadi lebih kuat. Hal ini yang dapat membantu perusahaan untuk bertahan, maju dan menang didalam industri yang digelutinya.

suskses bisnis, bisnis sukses, bisnis pemula, ide bisnis, wirausaha

BACA JUGA:

7 Jalan Masuk Ide Bisnis Hebat

PT Eastspring Pasarkan Reksadana Lewat Commonwealth

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *