Teropong Bisnis | Homepage
4 Resep Membuat Promosi Kuliner Yang Lezat

4 Resep Membuat Promosi Kuliner Yang Lezat

0 Comments 🕔04.Dec 2013

Promosi adalah salah satu unsur terpenting dalam bisnis. Dengan promosi, maka bisnis Anda akan dikenal banyak orang. Dampaknya, jumlah peluang untuk mendapatkan pelanggan juga meningkat. Tentunya hal ini dapat menambah keuntungan yang Anda peroleh.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, promosi harus dilakukan secara tepat. Hal ini berlaku untuk semua jenis bisnis yang Anda jalani, termasuk bisnis kuliner.

Bila Anda mempunyai bisnis kuliner, baik itu rumah makan atau restoran, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk berpromosi. Cara-cara ini tidak hanya akan membuat promosi Anda efektif. Tetapi, Anda juga dapat menghemat banyak uang untuk kegiatan promosi bisnis kuliner Anda.

1. Mulut ke Mulut

Cara ini dapat dikatakan cara promosi kuliner paling tradisional. Meskipun begitu, cara ini sangat efektif.

Anda dapat melakukan cara ini dengan berbagai metode. Contohnya, Anda dapat datang ke arisan ibu-ibu dan berikan produk yang Anda buat secara gratis. Pastikan juga Anda memakai kemasan yang baik dan tentunya rasa dari makanan yang Anda buat juga harus nikmat.

Dengan demikian, kabar mengenai produk Anda akan tersebar di masyarakat dimana orang-orang tersebut tinggal. Tetapi, jangan lupa selalu menjaga kualitas. Jangan sampai produk yang Anda jual di restoran atau rumah makan Anda kalah enak dibandingkan contoh yang Anda berikan. Hal ini akan mengecewakan konsumen.

2. Jejaring Sosial

Media sosial online, seperti Facebook, Twitter, YouTube dan lainnya dapat menjadi cara promosi kuliner yang efektif. Anda dapat menggunakannya secara gratis dan mudah. Pastikan Anda mencantumkan alamat rumah makan Anda secara lengkap dan gambar terbaik dari makanan Anda. Dan, selalu update berita tentang restoran Anda.

3. Email dan Mobile Marketing

Bila Anda bisa mendapatkan email atau nomor handphone pelanggan, Anda dapat menggunakannya sebagai media promosi. Kirimkan berita-berita terbaru tentang produk Anda dan promo-promo yang Anda adakan.

Tetapi, tanyakan sebelumnya pada pelanggan anda, apakah mereka bersedia mendapatkan informasi dari Anda. Ada pelanggan yang merasa terganggu karena informasi yang Anda kirimkan dan hasilnya, mereka akan meninggalkan Anda.

4. Stiker Promosi

Anda juga dapat menggunakan stiker untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda. Tempelkan di tempat dimana banyak orang berkumpul, seperti halte, angkutan kota dan lainnya. Atau, Anda juga dapat memberikan stiker pada pemilik kendaraan di tempat parkir, sehingga bila mereka menempelnya pada kendaraan mereka, usaha Anda sudah dipromosikan secara gratis.

Seperti pada jejaring sosial, gunakan juga foto terbaik makanan yang Anda buat dan alamat lengkap pada stiker yang Anda bagikan. Hal ini dapat meningkatkan efektivitas strategi promosi Anda.

Dengan melakukan langkah-langkah promosi kuliner diatas, maka Anda sudah menyelesaikan salah satu tahap penting untuk membangun dan mengembangkan usaha Anda. Selanjutnya, Anda hanya perlu memberikan layanan terbaik dan juga menjalankan usaha Anda dengan benar.

 

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *