Teropong Bisnis | Homepage
4 Rahasia Besar Pemasaran Sukses

4 Rahasia Besar Pemasaran Sukses

0 Comments 🕔05.Jan 2014

Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda. Salah satunya adalah pemasaran. Dengan jurus pemasaran yang tepat, bisnis Anda akan berkembang, sukses dan sangat mungkin menjadi yang terbaik di bidang yang Anda geluti.

Untuk melakukan pemasaran yang sukses, maka Anda perlu menggunakan cara yang tepat. Berikut beberapa cara pemasaran yang dapat digunakan untuk usaha Anda.

1. Pendekatan Pribadi

Pangkas jarak Anda dengan pelanggan. Caranya, buat pesan kampanye usaha Anda menjadi lebih personal untuk pelanggan Anda. Hal ini akan mempermudah Anda menarik pelanggan baru.

Untuk melakukan pendekatan secara pribadi, Anda dapat mengajak mereka dalam percakapan yang ringan mengenai pemasaran bisnis Anda. Tetapi, jangan terlalu berlebihan dan keluar dari citra merek yang ingin Anda bangun.

2. Kerjasama

Bekerjasama dengan perusahaan lain dapat menjadi cara yang paling efektif untuk memasarkan produk Anda. Untuk mendapatkan mitra yang tepat, Anda perlu memilih perusahaan yang memang membutuhkan produk yang Anda punyai, dan Anda membutuhkan layanan yang mereka sediakan. Jadi, kerjasama ini akan berlangsung dua arah dan pemasaran Anda akan berjalan secara kuat dan efektif.

pemasaran, marketing, usaha, tips bisnis

3. Riset

Pemilihan cara pemasaran yang tepat adalah hal terpenting yang harus Anda lakukan. Anda dapat menemukan cara yang tepat dengan melihat dan mengukur keefektifan suatu cara pemasaran. Pilih cara yang menghasilkan hasil terbaik dan bekerja paling baik. Dengan demikian, Anda dapat menyampaikan pesan kepada pelanggan secara mudah.

Pemilihan cara pemasaran yang tepat juga penting untuk bisnis Anda. Cara yang tepat dapat menghemat lebih banyak uang dan tenaga. Sehingga, proses pemasaran yang menjadi titik penting kesuksesan bisnis Anda tidak akan terlalu membebani.

Akan tetapi, jangan buang cara-cara lain yang Anda temukan tidak terlalu efektif untuk pemasaran produk Anda. Simpan strategi tersebut untuk digunakan, bila cara utama membutuhkan tambahan dorongan pemasaran.

4. Komunikasi Yang Baik

Pemasaran adalah komunikasi. Oleh karena itu, bila Anda mampu menciptakan komunikasi yang baik dalam strategi pemasaran Anda, artinya pemasaran Anda telah sukses. Pesan yang ingin Anda sampaikan sudah ditangkap dengan jelas dan benar oleh target pelanggan yang Anda tetapkan.

Hal ini berlaku untuk pemasaran yang Anda lakukan pada semua media. Bila Anda memegang kunci penting ini, maka email marketing, Twitter marketing atau lainnya pasti akan sukses.

Gunakan juga tenaga profesional agar alat pemasaran Anda benar-benar efektif, khususnya bila Anda tidak mempunyai kemampuan mumpuni dalam bidang ini.

Mereka dapat membantu Anda untuk membuat pesan pemasaran yang lebih menarik dan akurat. Selain itu, penampilan pesan pemasaran Anda juga akan menjadi lebih menarik, yang akan lebih meningkatkan keefektivitasan pemasaran Anda.

Bila Anda sukses melaksanakan keempat cara diatas, maka pemasaran Anda akan memberikan dampak positif pada bisnis Anda.

pemasaran, marketing, usaha, tips bisnis

Similar Articles

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah

Regulasi Baru Akan Buat Akses Ke Lembaga Keuangan Lebih Mudah 0

Salah satu roda penggerak perekonomian sebuah negara adalah Usaha Kecil Menengah (UKM). Bila UKM di

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir

Sekarang Mudah Menjadi Eskportir 0

Berlakunya MEA sebentar lagi mendatangkan peluang besar untuk para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat

5 Jurus Menentukan Biaya Iklan dengan Tepat 0

Iklan dan promosi merupakan hal yang dibutuhkan untuk membuat bisnis Anda maju. Namun, seringkali pelaku

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis

Trik Meninggalkan Posisi Penting Sebelum Memulai Bisnis 0

Bagaimana rasanya jika Anda harus melepaskan sebuah jabatan penting? Misalnya, Anda ingin memulai bisnis dan harus melepas

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa

5 Jurus Sukses Mendapat Kenaikan Gaji Khusus untuk Kaum Hawa 0

Meminta kenaikan gaji merupakan hak setiap karyawan yang bekerja di setiap perusahaan. Apalagi, bila mereka telah menunjukkan

No Comments

No Comments Yet!

No one have left a comment for this post yet!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *